alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nggak Perlu Olahraga, Ini 6 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Merasa Lapar

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 10 September 2021 | 13:51 WIB

Nggak Perlu Olahraga, Ini 6 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Merasa Lapar
Ilustrasi diet

Ada enam cara untuk menurunkan berat badan tanpa merasa lapar lho.

SuaraBali.id - Ada beberapa cara menurunkan berat badan tanpa perlu diet makan dan olahraga yang keyay lho. Anda hanya perlu melakukan aktivitas sehari-hari seperti membersihkan rumah dari debu, berkebun, dan berbelanja.

Semua itu, bisa menjadi cara membakar kalori yang hebat. Dan percaya atau tidak, kamu sebenarnya dapat meningkatkan peluang keberhasilan menurunkan berat badan dengan tidur lebih banyak dan memperbaiki postur tubuhmu saja.

Nah, berikut enam cara untuk menurunkan berat badan tanpa merasa lapar atau sakit karena latihan yang melelahkan seperti yang dilansir Daily Star.

Ilustrasi duduk bersilang. (Shutterstock)
Ilustrasi (Shutterstock)

1. Perbaiki postur tubuhmu
Menurut Dr Holly Philips, berdiri tegak dapat meningkatkan aliran oksigen, yang pada gilirannya dapat memberimu lebih banyak energi di siang hari. Ini memungkinkan kamu untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk tetap aktif. Postur tubuh yang baik juga bisa membuatmu terlihat lebih langsing juga.

Baca Juga: Amankah Konsumsi Minuman Serat Olahan Setiap Hari?

Alih-alih membungkuk, lebih baik kami berdiri tegak dengan bahu yang rata dan bernapas dalam-dalam. Ini juga dapat menegangkan glutes dan abs yang dapat membantumu mengencangkan bagian tersebut dalam jangka panjang.

2. Merawat tanaman

Tanaman hias pothos / sirih gading. (Shutterstock)
Ilustrasi merawat tanaman (Shutterstock)

Ingin berolahraga tanpa pergi ke gym? Merawat tanaman adalah alternatif menyenangkan untuk berkeringat. Memotong rumput dengan mesin pemotong manual adalah aktivitas terbaik, menurut sebuah penelitian, ini membakar rata-rata 400 kalori per jam.

Di tempat kedua adalah menggali, yang membakar sekitar 250 kalori hanya dalam 60 menit. Dan jika Anda membutuhkan penyiangan, aktivitas ini membakar sekitar 175 kalori per jam.

3. Minum lebih banyak air

Baca Juga: Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga

Ilustrasi minum air (pixabay)
Ilustrasi minum air (pixabay)

Penelitian telah menunjukkan minum lebih banyak air dapat membantumu menurunkan berat badan. Healthline melihat berbagai penelitian yang menunjukkan bagaimana tetap terhidrasi dapat meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait