alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Beli atau Jual Kendaraan? Toyota Mobility Solution Berikan Kemudahan

RR Ukirsari Manggalani Kamis, 02 September 2021 | 22:11 WIB

Ingin Beli atau Jual Kendaraan? Toyota Mobility Solution Berikan Kemudahan
All-New Toyota Aqua. Sebagai ilustrasi produk Toyota kategori mobil listrik termasuk hybrid [Toyota Press Room].

Agar konsumen semakin mudah dalam memiliki produk Toyota, inilah layanan daring atau dalam jaringannya yang terbaru.

SuaraBali.id - PT Astra International Tbk., menggelar Workshop Wartawan Industri 2021 secara daring pada Rabu (1/9/2021) dan Suara.com, jaringan SuaraBali.id, turut hadir sebagai partisipan. Salah satu topik seru yang disajikan PT Toyota Astra Motor (TAM) adalah Toyota Digitalize.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM menyebutkan bahwa Toyota sebagai salah satu kebanggaan Indonesia siap mentransformasikan moto Mobility Happiness For All. Sekaligus sebagai momentum memperingati 50 tahun kehadiran Toyota di Tanah Air.

"Dari produsen mobil secara tradisional, kami beranjak ke dunia mobility, serta berupaya menyediakan even better cars, sustainable products, dan menggunakan sumber produksi di Indonesia," papar Anton Jimmi Suwandy.

Dalam situasi pandemi COVID-19, bukan berarti langkah Toyota bersama masyarakat Indonesia terhenti. Bila ada produk baru, maka akan dilakukan product launching, sehingga masyarakat selalu terinformasikan.

Baca Juga: Subsidi Pajak Mobil Baru Jadi Pendukung Self Recovery Toyota

Demikian pula menyangkut mobil listrik atau produk terelektrifikasi.

"Pasar hybrid meningkat cepat di saat-saat terakhir ini. Kami juga menyediakan berbagai produk ramah lingkungan dengan harapan disukai oleh konsumen Tanah Air," paparnya.

Dan menilik minat konsumen akan mobil dengan bahan bakar non-minyak bumi termasuk kategori hybrid, PT TAM berharap kelak tidak hanya menyodorkan mobil elektrifikasi dalam bentuk Completely Built-Up atau CBU.

"Kami berharap kelak akan menyediakan mobil hybrid yang dirakit di sini, dalam bentuk Completely Knock-Down (CKD)," lanjutnya.

Kemudian di sektor digitalisasi, terbaru PT TAM meluncurkan EZDeal sebagai bentuk kemudahan bagi konsumen dalam memiliki produk Toyota via aplikasi daring.

Baca Juga: Masa Pandemi COVID-19, Lebih Banyak Pembelian Mobil Secara Cash atau Non-Tunai?

Layanan pembelian mobil seru secara digital oleh EZDeal [screenshot finance.toyota.co.id].
Layanan pembelian mobil seru secara digital oleh EZDeal [screenshot finance.toyota.co.id].

Dalam EZDeal, pengguna bisa menikmati berbagai layanan mobility solution, dengan enhancement di beberapa touch point. Yaitu:

  • paket kredit dengan cicilan ringan EZDeal
  • layanan program Toyota Trade-in
  • Toyota Official Store Solution (TOSS)

Penjabarannya adalah sebagai berikut:

EZDeal

  • EZDeal adalah salah satu total mobility solution Toyota yaitu berupa program pembiayaan dengan cicilan lebih ringan selama enam (6) tahun.
  • Sesuai namanya, program ini memiliki beberapa benefit yaitu smart, di mana customer dapat memiliki mobil stylish tanpa perlu bayar mahal.
  • Kedua, hemat karena cicilannya yang lebih ringan sehingga pelanggan tetap bisa menjalani lifestyle seperti saat ini.

Toyota Trade-in

  • Dalam waktu dekat Toyota akan menghadirkan fasilitas Toyota Trade-in sebagai one stop solution; satu sistem terintegrasi, di mana pelanggan bisa jual mobil lamanya dan sekaligus bisa beli mobil baru.
  • Melalui fasilitas Toyota Trade-in yang akan segera hadir tak lama lagi ini, Toyota menjamin prosesnya gampang dan cepat, serta proses appraisal dan transaksi yang transparan. Sehingga pelanggan tidak perlu pusing memikirkan cara meng-upgrade kendaraannya.
  • Cukup di diler Toyota, pelanggan bisa menjual mobil lamanya dan membeli Toyota baru, dengan penawaran terbaik buat mobil lama sekaligus mobil barunya.

Toyota Official Store Solution (TOSS)

  • Untuk saat ini, TOSS baru ada di beberapa diler tertentu dalam bentuk beta version. Tapi secara bertahap TOSS akan go live di seluruh dealer resmi Toyota.
  • Tujuannya agar konsumen bisa lebih mudah terkoneksi dalam setiap proses yang berhubungan dengan kendaraannya.
  • Melalui TOSS pelanggan bisa membeli mobil baru, sparepart, aksesoris, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman. Kapan saja, di mana saja.
  • TOSS mempunyai tiga tahapan mudah, tinggal pilih produk yang hendak dimiliki, lakukan transaksi via online, kemudian tunggu mobil yang dibeli datang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait