alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Makanan Khas Bali, Bukan Cuma Sate Lilit dan Ayam Betutu, Babi Juga Banyak

Pebriansyah Ariefana Rabu, 07 Juli 2021 | 15:57 WIB

6 Makanan Khas Bali, Bukan Cuma Sate Lilit dan Ayam Betutu, Babi Juga Banyak
Chef Wiji Mulyono dari Restoran Warung Wardani mengatakan ada tiga jenis sate lilit. (Suara.com/Risna Halidi)

Karena selain orang Bali langsung yang membuat, pasti akan memberikan cita rasa otentik masakan khas Bali dan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan.

SuaraBali.id - Makanan khas Bali tidak itu-itu saja, tapi banyak sekali. Kalau jalan-jalan ke Bali, selain alamnya yang indah wisata kuliner tradisional langsung di tempatnya merupakan hal wajib yang tak boleh sampai terlewatkan.

Karena selain orang Bali langsung yang membuat, pasti akan memberikan cita rasa otentik Bali dan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Selain itu terdapat banyak sekali makanan tradisional yang mendunia dan tak hanya jadi kesukaan masyarakat lokal tetapi juga wisatawan mancanegara.

Ada beragam makanan tradisional Bali yang harus di coba antara lain:

Baca Juga: Viral Kisah Bidan Tangani Pasien saat Pandemi dan 6 Berita Viral Lainnya

1. Sate Lilit

Sate Lilit Khas Bali. (Instagram/@resepmasakanrumah).
Sate Lilit Khas Bali. (Instagram/@resepmasakanrumah).

Berbeda dengan sate pada umumnya, dimana daging di cincang dalam potongan kecil kemudian di tusuk. Daging dari sate lilit dimasak dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, kemudian dililitkan pada batang tangkai bambu.

Menariknya lagi, daging yang digunakan untuk sate lilit tak hanya daging ayam melainkan juga menggunakan daging tenggiri.

2. Nasi Jinggo

Nasi Bali atau Nasi Jinggo (pegipegi)
Nasi Bali atau Nasi Jinggo (pegipegi)

Siapa yang tidak tahu makanan khas Bali satu ini? selain namanya yang sudah banyak diketahui orang, nasi jinggo banyak dijual di berbagai sudut tempat di Bali, hingga di pinggiran jalan.

Baca Juga: Viral! Tak Kunjung Tutup, Petugas Penertiban PPKM Borong Nasi Jinggo

Ciri khas dari nasi Jinggo adalah nasi pulen yang dibungkus dengan daun pisang, sedikit daging ayam, sambal gorengan tempe dan sambal yang pedas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait