alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Bali: Menunggu Pintu Wisman Dibuka, Pulau Dewata Perlu Kembali Hidup

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 23 Juni 2021 | 20:54 WIB

Wisata Bali: Menunggu Pintu Wisman Dibuka, Pulau Dewata Perlu Kembali Hidup
Wisata di Bali. Sebagai ilustrasi [Envato Elements]

Diharapkan rencana pembukaan kembali Bali sebagai destinasi wisatawan mancanegara (wisman) terealisasi.

SuaraBali.id - Pelaku di jasa industri perhotelan di Pulau Dewata menanggapi program Work From Bali (WFB) yang diinisiasi Pemerintah akan tepat, bila sudah berhasil direalisasikan.

Dikutip dari BeritaBali.com, jaringan SuaraBali.id, Marketing Signature Seminyak Hotel, I Gusti Ayu Diah mengungkapkan hal itu. Akan tetapi jika hanya didengungkan menurutnya akan sekadar ide belaka.

"Seperti kita tahu sudah sering sekali mendengar informasi bahwa Bali akan dibuka untuk wisatawan asing (wisatwan mancanegara atau wisman), namun sampai saat ini tidak terealisasi. Hanya diganti title-nya, sekarang "Work From Bali". Jika benar terealisasi sudah pasti yakin akan membantu pendapatan Bali di tengah pandemi ini," ungkapnya di Badung, Minggu (20/6/2021).

Jika dilihat saat ini, menurutnya sangat sulit hanya mengandalkan tamu domestik. Jika dikatakan meningkat di hari libur tertentu itu pun, menurutnya hotel yang buka sudah menurunkan harga mati-matian.

Baca Juga: Kasus Tambahan Covid-19 Bali, Ada Kontribusi dari WFB dan Kegiatan Massal

"Jika dilihat dari kesiapan, hotel sudah siap, staff divaksin, hotel dijaga higienisnya disterilisasi sudah," jelas I Gusti Ayu Diah.

Dalam melakukan promosi, pihaknya saat ini hanya mengandalkan media sosial, promosi kamar atau fasilitas yang dimiliki, kadang jemput bola dengan menyebar flyer.

Ia berharap kepada Pemerintah segera membuka pariwisata internasional dan biarkan alam dengan sendirinya menyeleksi. Bali, kata dia, perlu kembali hidup.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait