facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Berlibur Murah ke Bali, Naik Sepeda, Kereta, Kapal Ferry dan Pesawat

Pebriansyah Ariefana Kamis, 03 Juni 2021 | 12:40 WIB

Cara Berlibur Murah ke Bali, Naik Sepeda, Kereta, Kapal Ferry dan Pesawat
Pariwisata Bali Mulai Dibuka untuk Wisatawan Lokal. (Shutterstock)

Suara.com telah merangkum detail perjalanan yang akan kamu tempuh untuk menuju Bali, dengan titik keberangkatan dari Jakarta, untuk refrensi liburan kamu

SuaraBali.id - Cara berlibur murah ke Bali. Jika Anda ke Bali bisa menggunakan hampir semua transportasi yang ada seperti mobil, kereta api, kapal ferry maupun pesawat, bahkan naik sepeda.

Suara.com telah merangkum detail perjalanan yang akan kamu tempuh untuk menuju Bali, dengan titik keberangkatan dari Jakarta, untuk refrensi liburan kamu

Ke Bali melalui Tol Trans Jawa

Suasana ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan yang sepi di simpang susun Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021).  ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Suasana ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan yang sepi di simpang susun Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Perjalanan ke pulau Dewata, Bali ini dapat ditempuh menggunakan mobil dengan estimasi perjalanan sekitar 14 jam dan 57 menit.

Baca Juga: Buang Limbah Sembarangan, Warga Denpasar Didenda Rp750 Ribu

Perjalanan dimulai dari Jakarta, Untuk sampai ke Bali, jarak tempuh yang harus Anda lalui dari Jakarta adalah sekitar 1.155 km. Perjalanan panjang ini akan menghabiskan waktu setidaknya 18 jam perjalanan darat dan laut menggunakan kapal ferry.

Mengandalkan tol Trans-Jawa, rute perjalanan dari Jakarta menuju Bali bisa dimulai dengan masuk ke tol Jakarta-Cikampek, lalu masuk Tol Cikopo-Palimanan.

Nikmati terus perjalanan hingga masuk masuk ke Tol Kanci-Palimanan hingga pindah Tol Kanci-Pejagan. Tetap ikuti jalur ke Tol Pejagan-Pemalang, lalu Pemalang-Batang, hingga Batang-Semarang lalu keluar di Jatingaleh, Semarang.

Perjalanan dilanjutkan dengan masuk kembali ke Tol Jatingaleh-Krapyak dan ikuti rambu yang mengarah ke Tol Semarang-Solo.

Selanjutnya, masuk ke jalur Tol Salatiga-Kertosono, terus berjalan sampai masuk ke Tol Surabaya-Kertosono.

Baca Juga: Mesin Mati, Truk Terbalik di Gianyar

Setelah itu ambil jalan keluar menuju Gunung Sari-Dupak, kemudian gabung ke Jalan Raya Pantura atau Tol Surabaya-Porong dan ikuti terus tol yang menuju Pasuruan. Selanjutnya pilih Jalan Raya Pantura Ketapang-Gilimanuk dan ikuti rambu hingga masuk ke Pelabuhan Ketapang. Di sini, kamu bisa memesan tiket Feri untuk menyebrang pulau dan sampailah Anda di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait