alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemilihan Perbekel di Dua Desa Jembrana Bali, Inilah Hasilnya

RR Ukirsari Manggalani Senin, 24 Mei 2021 | 19:54 WIB

Pemilihan Perbekel di Dua Desa Jembrana Bali, Inilah Hasilnya
[BeritaBali.com].

Simak pemilihan perbekel yang dimenangkan calon petahana.

SuaraBali.id - Perhelatan Pemilihan Perbekel atau Kepala Desa di dua desa di Jembrana sudah dilaksanakan dengan aman dan lancar Sabtu (22/05/2021). Demikian dikutip dari BeritaBali.com, jaringan Suarabali.id.

Dari pantauan pelaksanaan pemilihan di dua desa yaitu di Desa Nusa Sari dan Dangin Tukadaya calon perbekelnya merupakan petahana. Hasilnya dimenangkan kedua calon petahana.

Untuk di Desa Dangintukadaya calon yang maju ada empat orang, di antaranya calon nomer urut dua merupakan petahana I Gusti Putu Murdi berhasil unggul dengan kemenangan telak atas ketiga pesaingnya dengan perolehan suara 1.783 suara dari 3.320 suara masyarakat yang hadir.

Sementara di Desa Nusasari ada dua calon yang bertarung yakni calon No.1 merupakan petahana I Wayan Ardana sedangkan calon No.2 I Ketut Sudarsa.

Baca Juga: Warga Desa Ababi Karangasem Bali Antusias, 3 Kg Sampah Ditukar 1 Kg Beras

Dari hasil pemilihan ini, petahana melibas pesaingnya dengan perolehan suara sebanyak 1.486 suara, sedangkan calon No.2 I Ketut Sudiarsa mendapatkan suara sebanyak 944 suara dari jumlah pemilih sebanyak 2.933 orang.

Namun di Desa Gumbrih, petahana harus mengakui keunggulan pesaingnya yaitu pensiunan TNI yang juga mantan Babinsa Desa Gumbrih dengan prolehan suara calon petahana No.1 I Gede Wiratha Ardiya mendapat suara sebanyak 779 suara dan lawannya seorang mantan Babinsa calon No.2 I Nyoman Adi Rodiasi mendapat suara 1.041 suara.

Dengan perolehan suara di dua desa tadi, terlihat masyarakat desa masih mengharapkan petahana menjabat lagi sebagai kepala desa. Pemilihan kepala desa ini dilakukan secara manual yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Jembrana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait