facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabung Gas 50 Kg Meledak, Beach Bums Cafe Canggu Terbakar

Bangun Santoso Senin, 26 April 2021 | 10:17 WIB

Tabung Gas 50 Kg Meledak, Beach Bums Cafe Canggu Terbakar
Ilustrasi kebakaran. (Antara)

"Yang terbakar sekitar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar,"

SuaraBali.id - Diduga karena tabung gas ukuran 50 kg bocor, Cafe dan Bar di Beach Bums Cafe yang terletak di Canggu, Kuta Utara Badung terbakar pada Sabtu (24/4/2021). Kebakaran terparah itu terletak di bagian dapur (kitchen).

Dilansir dari Beritabali.com, Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, objek yang terbakar itu merupakan restoran dan minuman.

"Yang terbakar sekitar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar," bebernya Minggu (25/4/2021).

Akibat peristiwa kebakaran tersebut seorang karyawan bernama Tri Muchtar (65) yang tinggal di Jalan Tiying Tutul, gang Pandan Asri 14 Pererenan, Mengwi, Badung mengalami luka bakar di bagian wajah serta badannya.

Baca Juga: Diduga Tabung Oksigen Meledak, Rumah Sakit Covid-19 di Irak Kebakaran

Pria tersebut terkena luka bakar setelah tabung gas meledak. Korban asal Pasuruan Jawa Timur itu sudah langsung mendapat penanganan dari Klinik Abdi Medical Canggu.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit Sanglah untuk jalani perawatan," ungkap Kapolsek.

Menurut dia, kejadian bermula saat isi ulang tabung gas ukuran 50 yang dilakukan petugas dari Bali Petro Jaya Bright Gas di cafe tersebut sekitar pukul 11.30 WITA.
Nah, ketika sedang pemasangan gas itulah salah seorang petugas mengatakan bahwa katup regulator susah dibuka. Ia lalu membuka secara paksa. Namun setelah dapat dibuka katup regulator ternyata dalam kondisi aus (longgar).

Melihat hal tersebut, staff kichten bernama Putu menyampaikan kepada petugas tadi apakah gas tersebut aman digunakan? Dan dijawab petugas aman. Namun beberapa saat kemudian tabung gas mengalami kebocoran dan mengeluarkan suara mendesis sangat keras.

Khawatir dengan kejadian tersebut, karyawan kitchen bergegas lari keluar. Tak lama terdengar suara ledakan hebat disertai kobaran api membalar habis area kithcen dan merebak ke Canggu Beach Bar.

Baca Juga: Rumah Sakit Covid-19 di Irak Kebakaran, 23 Orang Tewas

"Walau diduga ada kebocoran tabung gas, tapi masih selidiki penyebab pasti kebakaran ini," ujar mantan Kapolsek Mengwi itu.

Sementara itu, kobaran api dapat dipadamkan pada pukul 12.20 WITA oleh 6 Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung mulai dari Pos Damkar Dalung, Pos Damkar Kunti hingga Pos induk Puspem Badung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait