alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger! Cari 3 Pemancing Hilang, Petugas Malah Temukan Mayat Tanpa Busana

Bangun Santoso Rabu, 17 Februari 2021 | 08:14 WIB

Geger! Cari 3 Pemancing Hilang, Petugas Malah Temukan Mayat Tanpa Busana
Ilustrasi mayat atau jenazah. (Shutterstock)

Belum bisa dipastikan apakah mayat tanpa busana termasuk salah satu dari tiga pemancing dilaporkan hilang atau bukan

SuaraBali.id - Petugas serta warga yang tengah mencari tiga orang pemancing yang dilaporkan menghilang di Pantai Mimba, Desa Padangbai, Manggis, Karangasem dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa busana mengambang di perairan Nusa Lembongan, Klungkung pada Selasa, (16/02/2021).

Dilansir dari beritabali.com (jaringan Suara.com), Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Anak Agung Alit Supartana mengatakan, terkait penemuan jenazah tersebut, pihaknya pertama kali mendapat informasi dari KBO Polres Klungkung.

Informasi tersebut dikatakan bahwa ada nelayan yang menemukan sosok jenazah mengambang di kawasan perairan Jungut Batu, Nusa Lembongan, Klungkung.

Berbekal informasi tersebut, pihaknya kemudian menuju ke lokasi. Hanya saja setelah tiba di lokasi, rupanya target telah bergeser terbawa arus hingga ke wilayah Pantai Lebih. Setelah berkoordinasi dengan nelayan akhirnya jenazah tersebut bisa ditemukan dan langsung dievakuasi menuju ke Padangbai.

Baca Juga: Identitas Mayat Wanita Tanpa Busana di Tukad Sangsang Terungkap

Saat ditemukan, jenazah tersebut mengambang tanpa busana dengan kondisi hampir seluruhnya sudah berubah, bentuk muka dan seluruh tubuh dalam keadaan membengkak.

"Kami tidak berani memastikan apakah itu target atau bukan, pihak keluarga juga belum berani memastikan apakah itu benar anggota keluarganya atau bukan, untuk lebih lanjut kami serahkan ke tim identifikasi, jenazah sudah dibawa ke RSUD Karangasem," jelas Anak Agung Alit Supartana usai melakukan evakuasi.
Kata dia, seperti pengalaman sebelumnya, setiap korban meninggal yang mengambang di lautan hingga dua atau sampai tiga hari maka kondisi fisiknya akan berubah. Hal itu seperti yang terjadi pada jenazah yang ditemukan tersebut.

"Yang penting kita temukan jenazah ini di tengah laut, entah itu target atau bukan kita tunggu tim identifikasi, karena sementara hingga saat ini belum ada laporan lain terkait adanya pemancing atau orang hilang di lautan," imbuhnya.

Terkait jenazah yang ditemukan tanpa pakaian, menurut Supartana seperti pengalamannya juga, kebanyakan korban tenggelam atau mengalami insiden serupa cukup sering ditemukan dalam kondisi tanpa pakaian, kemungkinan hal tersebut dikarenakan yang bersangkutan dalam keadaan panik sehingga melepas semua pakaian agar menjadi lebih ringan untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: Pria Tulungagung Ini Berduaan Sama Istri Demit, Kabur Kemudian Mati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait