alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta dan Data Usai Man City Hantam Brighton di Liga Inggris

Reky Kalumata Kamis, 14 Januari 2021 | 18:43 WIB

Fakta dan Data Usai Man City Hantam Brighton di Liga Inggris
Gelandang Manchester City Phil Foden (kanan) merayakan golnya ke gawang Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester. Clive Brunskill / POOL / AFP

Phil Foden menjadi bintang kemenangan Manchester City

SuaraBali.id - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Man City vs Brighton.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Phil Foden menjadi bintang kemenangan Manchester City. Golnya Foden sebelum turun minum cukup memastikan City mengamankan tiga poin di laga kandang ini.

Kemenangan tersebut juga membuat Man City mengklaim empat kemenangan beruntun dalam liga. Hasil tersebut mendongkrak posisi City ke peringkat empat besar klasemen Liga Inggris.

Skuat besutan Pep Guardiola ini merebut 32 poin dari 16 pertandingan, berjarak empat poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen dan satu poin di belakang Liverpool yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris: Manchester City Pepet MU dan Liverpool

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Manchester City atas Brighton yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Manchester City telah memenangkan empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka, sebanyak yang mereka miliki dalam 11 pertandingan sebelumnya di kompetisi (menang empat, seri lima, kalah dua).
  2. Brighton tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan Liga Premier, rekor terpanjang saat ini dalam kompetisi (seri lima, kalah empat).
  3. Tidak ada tim yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di Premier League musim ini selain Manchester City (delapan), yang juga memiliki kebobolan paling sedikit (13).
  4. City telah memenangkan semua tujuh pertemuan Liga Premier mereka dengan Brighton, dengan skor agregat 21-2.
  5. City gagal memanfaatkan tujuh penalti di Liga Premier sejak awal musim lalu, lebih banyak dari tim mana pun. Tiga di antaranya gagal diselesaikan oleh Raheem Sterling.
  6. Phil Foden mencetak gol kedelapan musim ini di semua kompetisi, lebih banyak dari pemain Manchester City lainnya.
  7. Pemain City Kevin De Bruyne memberikan assist ke-14 musim ini di semua kompetisi - tidak ada pemain Premier League yang lebih banyak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait