alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PT LIB Masih Menunggu Izin Polri Soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 06 Januari 2021 | 15:58 WIB

PT LIB Masih Menunggu Izin Polri Soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Masih belum ada kejelasan soal kelanjutan kompetisi hingga memasuki Januari 2021.

SuaraBali.id - Februari yang dijadwalkan bakal digelarnya kompetisi sepakbola profesional di Indonesia tinggal sebentar lagi. Namun PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator masih menunggu izin dari kepolisian.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan PSSI sejauh ini belum mengumumkan mereka mendapat izin keramaian dari Polri untuk melanjutkan kompetisi.

Seperti diketahui, izin kepolisian sangatlah penting agar kompetisi bisa dijalankan. Seperti sebelumnya, di mana PT LIB dan PSSI gagal menggulirkan kompetisi pada Oktober 2020 lantaran tak ada izin dari kepolisian.

Polri tak merestui dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran virus corona di Indonesia. Oleh sebab itu, PSSI dan PT LIB menundanya hingga Februari 2021.

Baca Juga: APPI Minta PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi

Akan tetapi, sudah masuk Januari 2021 belum juga ada kejelasan. Tentu ini sangat mengkhawatirkan lantaran klub dan pemain butuh kejelasan untuk menentukan langkah ke depan.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkap belum ada perkembangan terkait pemberian izin dari Polri. Ia menyebut PT LIB masih menunggu respons dari Polri.

"Soal perizinan sampai sekarang belum ada perkembangannya. PT LIB masih menunggu respons," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Rabu (6/1/2021).

Nasib kompetisi musim ini akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya digelar pertengahan Januari 2021. Ada kemungkinan kompetisi musim ini berhenti diganti yang baru.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Bisa Tambah Pengalaman dan Skill Pemain

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait