alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ariel Tatum Umumkan Idap Gangguan Mental Borderline Personality Disorder

Pebriansyah Ariefana Rabu, 06 Januari 2021 | 12:54 WIB

Ariel Tatum Umumkan Idap Gangguan Mental Borderline Personality Disorder
Ariel Tatum [suara.com/Wahyu]

Dia mengidap gangguan itu sejak remaja.

SuaraBali.id - Artis Ariel Tatum idap gangguan mental Borderline Personality Disorder. Ini lah yang membuat Ariel Tatum sulit mendapatkan pacar.

Borderline Personality Disorder adalah gangguan mental yang ditandai dengan suasana hati, perilaku, dan hubungan yang tak stabil. Penyebab gangguan kepribadian borderline tidak dipahami dengan baik. Diagnosis dilakukan berdasarkan gejala.

Gejala termasuk ketidakstabilan emosional, perasaan tidak berharga, rasa tidak aman, impulsif, dan hubungan sosial terganggu. Penanganan berupa terapi bicara, atau pada sebagian kasus, obat-obatan. Rawat inap membantu pada gejala yang parah.

Hal itu terungkap dalam video 'Cerita Ariel Tatum Mengidap BPD Sejak Remaja | OOTD (04/01/21) Part 1' yang diunggah akun YouTube TRANS7 OFFICIAL baru-baru ini.

Baca Juga: Jefri Nichol Basah-basahan di Pemotretan, Komentar Ariel Tatum Jadi Sorotan

Semua bermula saat Ariel Tatum bercerita soal gangguan BPD yang diderita.

"BPD itu salah satu gangguan kepribadian ambang. Jadi memang citra dirinya kurang jelas. Jadi kalau ABG kan suka labil. Labilnya berkepanjangan," kata Ariel Tatum.

Ariel Tatum [Instagram]
Ariel Tatum [Instagram]

Barulah di sini dia bilang sulit menjalin hubungan asmara. Meskipun berpacaran, Ariel Tatum membutuhkan perjuangan yang lebih ekstra.

"Cuma untuk membangun hubungan romantis itu sulit sekali buat aku. Butuh perjuangan yang lebih dari orang-orang biasanya. Effort aku tuh lebih," jelas Ariel Tatum.

Perempuan 24 tahun ini mengaku divonis menderita BPD sejak remaja. Sebelum itu, dia juga sudah merasakan ada yang salah dalam dirinya.

Baca Juga: Godaan Pagi Hari, Ini Penampilan Polos Ariel Tatum saat Baru Bangun Tidur

"Aku merasa ada yang salah itu 13 tahun. Aku temui bantuan profesional. Tapi ketauan BPD itu setelah aku bertahun-tahun terapi baru ketahuan di umur 18 tahun," tutur Ariel Tatum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait