alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakar Telematika Yakin, Ada Versi Panjang Video Syur Gisella Anastasia

Ferry Noviandi | Evi Ariska Senin, 04 Januari 2021 | 16:31 WIB

Pakar Telematika Yakin, Ada Versi Panjang Video Syur Gisella Anastasia
Baju yang dipakai Gisella Anastasi (kanan) disebut mirip dengan baju yang dikenakan perempuan mirip Gisel (kiri). [Instagram]

Namun Roy Suryo tak bisa memastikan berapa lama durasi video Gisle dan Nobu.

SuaraBali.id - Pakar telematika Roy Suryo menilai ada video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu versi panjang. Seperti yang diketahui, video yang beredar saat ini berdurasi 19 detik.

"Saya menyampaikan bahwa video yang ada itu kemungkinan besar jauh lebih panjang dari 19 detik," kata Roy Suryo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (4/1/2020).

Dugaan itu berani diungkap Roy Suryo beradasarkan hasil analisanya. Dia bilang, video itu 19 detik hanya potongan pendek yang dibocorkan pelaku karena divideokan ulang melalui ponsel.

"Kenapa saya bilang lebih panjang, karena kan video itu hasil rekam ulang. Artinya, video di suatu handphone, direkam lagi. Nah kalau video itu sudah diplay, bersama dengan dia merekam pasti ada tanda play atau stop-nya,"  kata Roy Suryo menjelaskan.

Baca Juga: Gisel Mangkir Diperiksa karena Gempi, Roy Marten Ungkap Hal Mengejutkan

Gisel dan Nobu. [Instagram]
Gisel dan Nobu. [Instagram]

"Karena kan diplay dari handphone kan ada play, ada stop, nah ini kan nggak. Artinya ini sudah diplay, ketika berjalan 19 detik, disetop dulu handphone perekamnya baru file aslinya. Jadi ini pasti lebih panjang dari 19 detik," katanya menyambung.

Kendati begitu Roy Suryo enggan menduga-duga seberapa panjang durasi video syur asli janda anak satu itu dan Nobu.

"Ini analisis logika ilmiah saja. Itu pasti ada rekaman sebelumnya atau ada rekaman sesudahnya. Panjangnya berapa tunggu nanti dari pihak kepolisian," tuturnya.

Seperti diketahui, Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu sedang menjalani pemeriksaa di Direskrimsus Polda Metro Jaya sejak pukul 10.10 WIB pagi, Senin (4/1/2020).

Polda Metro Jaya sebelumnya telah menetapkan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes sebagai tersangka kasus video syur. Kepada penyidik, Gisel mengaku membuat video syur tersebut di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara pada 2017.

Baca Juga: Gisella Anastasia Terlihat Tak Ceria saat Rayakan Malam Tahu Baru

Berdasarkan pemeriksaan, Gisel ternyata yang mengundang Nobu datang ke Medan. Kala itu, Nobu bersedia meski sedang berada di Jepang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait