alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerap Dianggap Pemain Titipan, Bek Bali United Ini Akhirnya Buka Suara

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha Minggu, 03 Januari 2021 | 11:32 WIB

Kerap Dianggap Pemain Titipan, Bek Bali United Ini Akhirnya Buka Suara
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya. [Instagram@andhikawijayaa]

Ia kerap dianggap sebagai pemain titipan karena anak dari legenda sepak bola

SuaraBali.id - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, kerap dianggap sebagai pemain titipan. Namun, tudingan tersebut tidak membuatnya loyo. Ia justru bersemangat untuk membuktikan diri.

I Made Andhika memulai kariernya sebagai penggawa Bali United pada 2016 bersama tim junior. Ia memulai debutnya di tim senior satu musim setelahnya.

Adanya sang pemain di Bali United memunculkan kabar miring. Seperti diketahui, ia adalah anak seorang legenda sepakbola I Made Pasek Wijaya yang juga bagian dari Bali United.

Hal ini membuatnya dicap sebagian orang sebagai pemain titipan. Ini setelah mereka menganggap dirinya tak bisa bermain maksimal ketika menjalani debut pada 2017.

Baca Juga: Resolusi Stefano Cugurra di 2021: Bawa Bali United Kembali Juara

Tetapi, prasangka buruk tersebut malah membuatnya termotivasi, Ia ingin membuktikan bahwa bisa menjadi yang terbaik di klub berjuluk Serdadu Tridatu.

"Itu sebenarnya saya beban sekali, tapi hal itu saya jadikan motivasi. Agar orang-orang tahu bahwa saya bukan pemain titipan dari bapak ataupun siapapun itu," kata I Made Andhika Wijaya dikutip dari kanal YouTube Bali United.

"Saya ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa saya layak main. Tapi saya merasa saja, orang-orang akan berpikir ini ada bapaknya. Jadi ya di sana saya merasa agak beban," ucapnya.

Andhika mengakui sering mendingar ocehan jelak terkait dirinya. Namun menurutnya hal itu semakin membuatnya lebih semangat memberikan yang terbaik untuk klub.

"Banyak orang berbicara seperti itu, jelek ini anak mainnya, titipan atau tidak ini itu. Tapi bagi saya biar orang yang melihat sendiri saya layak atau tidak. Dan ada bapak pun saya tidak mau leha-leha karena bapak juga keras kalau melatih saya," pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Tahun 2021, Pemain Persita: Semoga Tidak Emosional

I Made Andhika kini menjadi andalan Stefano Cugurra di lini belakang. Pelatih asal Brasil tersebut beberapa kali memainkannya sebagai starter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait