alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagus untuk Otak, Ini Manfaat Lain Bengkuang untuk Kesehatan Tubuh

Risna Halidi Rabu, 23 Desember 2020 | 13:56 WIB

Bagus untuk Otak, Ini Manfaat Lain Bengkuang untuk Kesehatan Tubuh
ilustrasi bengkuang (Elements Envato)

Berikut beberapa manfaat bengkuang bagi kesehatan tubuh.

SuaraBali.id - Bengkuang sering ditemukan pada komposisi produk perawatan wajah dan kulit. Buah berair ini dipercaya sangat baik untuk kulit dan dapat membuat kulit menjadi lebih cerah.

Buah berwarna putih dengan rasa manis ini, ternyata juga memberikan manfaat lain bagi tubuh seperti fungsi otak dan dapat menghindari berbagai penyakit. Berikut beberapa manfaat bengkuang bagi kesehatan seperti yang telah dilansir dari Steemit.com.

1. Membantu mengobati wasir
Seperti yang kita ketahui, wasir sangat mengganggu saat buang air besar. Kandungan serat pada bengkuang, dikatakan membantu memperlancar saluran pencernaan. Hal ini sangat baik untuk proses buang air besar.

2. Meningkatkan fungsi otak
Bengkuang mengandung vitamin b6 yang berguna untuk meningkatkan fungsi pada otak dan kognitif. Bengkuang juga membantu memaksimalkan kerja pada proses metabolisme dan efisiensi organ tubuh.

Baca Juga: Termasuk Atasi Kelelahan, Simak 6 Manfaat Mendengarkan Musik bagi Kesehatan

3. Baik untuk tulang
Bengkuang sangat baik bagi perkembangan tulang. Kandungan mineral yang terdapat pada bengkuang seperti, magnesium, besi, dan tembaga. Kandungan mineral tersebut sangat bagus untuk memperkuat tulang pada tubuh.

4. Mengatur tekanan darah
Bengkuang dipercaya sebagai sumber potasium yang mampu mengatur tekanan darah pada tubuh. Potasium dapat mengurangi ketegangan pembuluh darah serta arteri sehingga dapat menurunkan tekanan pada sistem kardiovaskular.

5. Menjaga kekebalan tubuh
Bengkuang juga mengandung vitamin C dan beberapa senyawa finonutrien. Hal ini sangat berguna untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan yang terdapat pada bengkuang dapat menghindari tubuh dari serangan virus, bakteri, dan mikroorganisme lainnya. (Penulis: Fajar Ramadhan)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait