alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawas, Samsung Beri Dukungan OS Android 11 di Galaxy S2

Dythia Novianty | Dicky Prastya Selasa, 22 Desember 2020 | 16:46 WIB

Lawas, Samsung Beri Dukungan OS Android 11 di Galaxy S2
Ilustrasi Samsung Galaxy S. [Shutterstock]

Lebih dari sembilan tahun sejak awal diluncurkan, Samsung Galaxy S2 akhirnya dikabarkan mendukung Android 11.

SuaraBali.id - Kabar baik buat pemilik Samsung Galaxy S2. Akhirnya, perangkat lawas itu mendapat pembaruan sistem operasi Android 11 sebih dari sembilan tahun sejak awal diluncurkan. 

Sebagaimana melansir laman Gizmochina, Selasa (22/12/2020), pembaruan ini berhasil diciptakan dari komunitas mereka, seperti rINanDO, ChronoMonochrome, dan beberapa orang lainnya.

Perangkat tersebut datang dengan sistem operasi tidak resmi buatan, LineageOS 18,1. Pengguna bisa melakukan root dengan cara flash ponsel melalui Odin.

Sebelum melakukan itu, pengguna diharuskan untuk mempartisi ulang dan menghapus penyimpanan internal untuk proses instalasi.

Baca Juga: Ponsel Android dan iPhone yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp 2021

Dikarenakan ponsel mendukung mode Isolated Recovery (IsoRec), maka mereka bisa menekan tombol daya dan volume bersamaan untuk masuk ke mode root.

Menurut pengembang, part ROM ini hanya berlaku untuk Galaxy S2 dengan nomor model GT-I9100. Fitur-fitur yang bisa berjalan di OS Android 11 ini adalah layar, Wifi, kamera, hingga audio.

Namun beberapa fitur seperti GPS, Radio FM, screencasting, hingga panggilan belum berfungsi dengan baik. Pengguna yang memperbarui Galaxy S2 ini hanya bisa menerima panggilan dan tidak dapat melakukan panggilan.

Sebagai informasi, Galaxy S2 merupakan ponsel penerus Galaxy S. Ponsel ini diluncurkan pada Februari 2011 dengan debut sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Sedangkan OS tertinggi yang bisa diperbarui di ponsel adalah Android 4.1.2 Jelly Bean.

Baca Juga: Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Terima Android 11

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait