alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas U-19 ke Spanyol, Nova Arianto Pimpin TC Timnas U-23 di Jakarta

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 21 Desember 2020 | 12:48 WIB

Timnas U-19 ke Spanyol,  Nova Arianto Pimpin TC Timnas U-23 di Jakarta
Sejumlah pemain Timnas U-23 dan pemain Timnas senior Evan Dimas (kanan) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Spanyol tanggal 26 Desember

SuaraBali.id - Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang dikumpulkan untuk melakukan training camp (TC) di Jakarta sejak 20-31 Desember 2020. Bersamaan dengan itu, Timnas Indonesia U-19 juga masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 6 November lalu.

Dua tim nasional ini akan dipimpin langsung oleh Pelatih Shin Tae-yong. Lalu, siapa yang akan memimpin Timnas U-23 setelah nanti timnas U-19 berangkat ke Spanyol untuk menjalani TC lanjutan?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC di Spanyol. Kemungkinan, David Maulana dan kawan-kawan akan terbang ke sana pada 26 Desember 2020.

Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi menerangkan Shin Tae-yong akan ikut bersama Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Adapun untuk Timnas U-23 yang TC di Jakarta akan ditangani oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Baca Juga: Evan Dimas Semringah Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Siap Kerja Keras

"Rencananya Timnas Indonesia U-19 kan berangkat ke Spanyol tanggal 26 Desember. Nanti Timnas Indonesia U-23 akan dipimpin oleh Nova Arianto dan kawan-kawan terlebih dahulu," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi oleh awak media.

Setelah TC Timnas U-23 selesai, Nova akan menyusul ke Spanyol. Nova akan kembali membantu Shin Tae-yong melatih David Maulana dan kawan-kawan.

"Nanti Nova Arianto dan kawan-kawan akan menyusul Shin Tae-yong," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan pada Maret 2021. Selain itu, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- juga diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada Mei mendatang.

Sementara Timnas Indonesia U-23 baru akan bermain pada November 2021 di SEA Games di Vietnam. Selain itu, ada agenda lain yang jadwalnya masih belum jelas yakni Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-19 Masih Perlu Benahi Beberapa Aspek

Untuk Timnas Indonesia U-23 ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain. Mereka merupakan gabungan antara pemain Timnas U-23 dan senior.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait