alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Respons PT LIB Terkait Kabar Liga 1 Mulai Lagi Awal Februari 2021

Rully Fauzi Rabu, 16 Desember 2020 | 21:45 WIB

Respons PT LIB Terkait Kabar Liga 1 Mulai Lagi Awal Februari 2021
PT LIB. (ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru)

Liga 1 2020-2021 sudah terhenti sejak Maret lalu.

SuaraBali.id - Belakangan ramai selentingan bahwa Liga 1 2020-2021 akan restart alias kembali kick-off pada 5 Februari 2021. Namun, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita kini membantah kabar tersebut.

Akhmad mengonfirmasi jika tanggal pasti kick-off Liga 1 2020-2021 sejauh ini masih belum ditentukan, meski telah diputuskan jika Liga 1 akan dilanjutkan Februari mendatang.

"Sampai dengan saat ini belum ada tanggal resmi yang dikeluarkan oleh PT LIB untuk kick-off. Semua masih dirancang," kata Akhmad saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (16/12/2020).

PT LIB memang sudah menjadwalkan Liga 1 2020-2021 untuk restart Februari. Namun, itu juga sejatinya masih belum pasti karena belum ada tanda-tanda kepolisian mengeluarkan izin keramaian di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Atalanta di Pekan ke-12 Liga Italia

Pada awalnya, kompetisi dijadwalkan restart Oktober 2020. Namun karena izin kepolisian tidak turun, PSSI dan PT LIB memutuskan kembali menunda kompetisi hingga tahun depan.

Polri tidak mengeluarkan izin karena masih tingginya angka penyebaran virus Corona di Indonesia. Selain itu, kepolisian juga fokus mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Akhmad menambahkan, pihaknya masih terus berupaya melobi pihak kepolisian agar izin penyelenggaraan kompetisi bisa keluar. Apalagi, Pilkada serentak sudah selesai diselenggarakan.

"Semuanya masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera ada respons positif," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Napoli: Duel 2 Tim Papan Atas di Giuseppe Meazza

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait