Eviera Paramita Sandi
Gubernur Bali, I Wayan Koster. (Antara)

SuaraBali.id - Infrastruktur telekomunikasi Taman Teknologi Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali dibangun Pemerintah Provinsi Bali pada 2022 ini di Desa Pegayaman, Kabupaten Buleleng, Bali. Total ketinggian Turyapada Tower adalah 1.636 meter.

Turyapada Tower dengan tinggi 115 meter itu dibangun di Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng pada ketinggian 1.521 meter di atas permukaan laut. Fungsi utamanya adalah mengoptimalkan siaran televisi digital.

Gubernur Bali Wayan Koster memaparkan pembangunan ini saat menyampaikan Pidato Akhir Tahun dan Menyambut Tahun Baru 2022. Menurutnya Turyapada Tower itu jangkauannya mencapai 80 persen di wilayah Kabupaten Buleleng, Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Karangasem.

Tower tersebut memiliki fasilitas multifungsi dan terpadu dalam kawasan pariwisata yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Bali utara.

"Hal itu dalam rangka menyeimbangkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Bali utara, selatan, timur, dan barat," ujar Koster, Minggu (3/1/2022).

Koster menambahkan, di tahun 2022 ini kerja besar penuh tantangan juga menanti kita bersama sebagai kelanjutan dampak pandemi COVID-19, khususnya yang berkaitan dengan sektor pariwisata dan perekonomian.

"Kondisi ini tentu memerlukan kesiapan mental dan komitmen kuat yang dilandasi atas sikap tulus, lurus, dan keluhuran hati dari seluruh masyarakat Bali," katanya. (ANTARA)

Komentar