Pebriansyah Ariefana
Ribuan wisatawan padati Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (21/11/2021). [HR Online]

SuaraBali.id - Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terkenal dengan kekayaan alamnya. Deretan pantai berpanorama menawan membuat wisatawan betah berlama-lama di daerah berjuluk Hawaii van Jabar itu.

Berikut kami rekomendasikan tujuh hotel di pantai barat Pangandaran yang cocok untuk menunjang liburan kalian. Yuk simak!

1. Krisna Beach Hotel

Hotel ini memang “hanya” berbintang tiga, tapi fasilitasnya tak kalah dengan bintang dua lho! Krisna Beach menjadi satu-satunya hotel di Pangandaran yang punya kolam renang dalam ruangan yang luas.

Baca Juga: 8 Pesona Yuni Shara Tampil Berkebaya di Acara Tedak Siten Keponakan

Hal ini sangat membantu apabila cuaca hujan sehingga kalian tak bisa menelusuri pantai-pantai di barat Pangandaran

Hotel ini juga memiliki persewaan piranti olahraga air yang lengkap serta pusat kebugaran. Selain itu hotel ini memiliki akses Wifi, layanan kamar, satpam, dan resepsionis yang dapat membantu kalian selama 24 jam.

Tak hanya itu, hotel menyediakan kopi, teh dan minuman selamat datang gratis. Krisna Beach pun tak jauh dengan pusat belanja oleh-oleh di pantai barat yakni hanya berjarak 10 meter.

2. The Arnawa Hotel

The Arnawa adalah penginapan yang sudah banyak dikenal wisatawan di Pangandaran. Hotel ini punya fasilitas cukup lengkap mulai properti yang nyaman, akses Wifi di semua kamar dan tempat umum, serta parkir mobil yang representatif.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Wafat, Kang Emil: Saya Bersaksi Atas Keshalehan Almarhum

Sejumlah kamar sudah dilengkapi LCD TV dan AC. Di tempat umum, Arnawa menyediakan kolam renang anak, taman, ruang bebas asap rokok, bar mini dan balkon.

3. Holiday Beach Inn

Holiday Beach Inn letaknya sangat ideal untuk berwisata maupun keperluan bisnis di Pangandaran. Hotel ini punya resepsionis 24 jam, Wi-fi di tempat umum, tempat parkir mobil, kamar untuk keluarga, hingga restoran yang nyaman.

Kamar juga dikonsep untuk homy dengan fasilitas seperti televisi layar datar, akses internet WiFi (gratis), kamar bebas asap rokok, AC, meja tulis. Untuk makin memanjakan para tamu, hotel menawarkan fasilitas rekreasi seperti kolam renang luar ruangan.

4. Nyiur Resort Hotel

Hotel ini juga cukup populer di kalangan turis yang hobi wisata pantai di Hawaii van Jabar. Nyiur Resort menawarkan suasana tenang yang memberi kesan tersendiri saat menginap.

Hotel ini dilengkapi kolam renang dewasa dan anak, fasilitas pijat hingga area hijau. Fasilitas Wifi gratis di semua kamar dan tempat umum juga dimiliki hotel ino.

5. Surya Kencana Seaside Hotel

Surya Kencana punya lokasi amat strategis karena berada di jantung Kabupaten Pangandaran. Dengan identitas ini, wisatawan dapat dengan mudah menjangkau lokasi-lokasi penting di kawasan setempat.

Hotel ini memiliki staf ramah yang siap memandu kalian mencari referensi liburan yang asyik di Pangandaran. Surya kencana juga menawarkan atmosfer menawan karena hampir semuanya kamarnya menghadap ke laut. Jadi, kita bisa melihat sunset dari kamar hotel. Nikmat kan?

6. Horison Palma

Horison Palma juga menjadi hotel dengan lokasi sangat strategis. Hotel berbintang tiga ini punya akses dekat ke cagar alam, pantai barat, pantai timur dan pasir putih.

Kalian cukup berjalan kaki untuk menjangkau lokasi-lokasi tersebut. Horison Palma juga menawarkan rooftop dengan restoran yang nyaman untuk menikmati sunset maupun sunrise.

7. Aquarium Hotel

Hotel ini punya kelebihan jumlah kamar yang banyak, sehingga kalian tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk menginap. Aquarium juga memiliki kolam renang dan mini waterboom yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Selain itu jarak Aquarium relatif dekat degan pantai barat maupun pantai timur Pangandaran.

Demikian deretan pilihan hotel di pantai barat Pangandaran. Dengan menginap, kalian bisa menjelajahi banyak pantai menawan di Pangandaran.

Kontributor : Alan Aliarcham

Komentar