Eviera Paramita Sandi
Kontingen Indonesia Badminton Festival 2021 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (9/11/2021)

SuaraBali.id - Turnamen bulu tangkis berskala internasional akan digelar di Pulau Dewata Bali melalui ajang Indonesia Badminton Festival 2021. Dalam gelaran event besar di tengah pandemi Covid-19 ini, para atlet akan mendapatkan fasilitas khusus berupa tumpangan pesawat carter dan jalur khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Seperti diketahui, Indonesia Badminton Festival diikuti oleh atlet dari 24 negara yang turut serta dan akan bertanding mulai tanggal 16 November 2021 sampai 5 Desember 2021 mendatang.

Dalam hal ini PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali siapkan fasilitas jalur khusus di bandara untuk kedatangan para kontingen atlet yang akan bertanding.

"Kami telah menyiapkan jalur khusus menggunakan parkir pesawat A25 menuju akses gate 1C agar proses kedatangannya lebih lancar dan tetap ada pemeriksaan dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan baik pengecekan suhu tubuh serta dokumen perjalanan, sekaligus sebagai salah satu filter untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," jelas General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y Sikado, Selasa (9/11/2021) malam.

Ia menegaskan bahwa khusus untuk teknis kedatangan para atlet di Bandara, protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. Terlebih seluruh kontigen atlet diberangkatkan menggunakan pesawat carter sehingga tidak bercampur dengan penumpang umum lainnya.

"Kedatangan pertama kontigen atlet ini tanggal 10 November 2021 dini hari, menggunakan maskapai Batik Air registrasi PK-LZH rute Jakarta - Bali mengangkut sebanyak 149 Penumpang dan berikutnya jadwal kedatangan terakhir hingga 11 November 2021 mendatang," tambah Herry.

Melihat kondisi pandemi Covid-19 di Pulau Bali sudah melandai ditambah dengan kegiatan Indonesia Badminton Festival akan dapat mendukung peningkatan kunjungan pariwisata di Bali.

Komentar