RR Ukirsari Manggalani
[BeritaBali.com].

SuaraBali.id - Aliran listrik di beberapa wilayah Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem Bali padam Minggu siang (23/05/2021). Penyebabnya ternyata salah satu tiang listrik penyangga kabel utama tumbang.

Dikutip dari BeritaBali.com, jaringan SuaraBali.id, menurut informasi tumbangnya salah satu tiang listrik ini lantaran kabel utama yang terbentang di atasnya terkena robohan batang kelapa. Pohon ini sendiri berada dekat jalur kabel, dan ditebang oleh warga.

"Ya tadi aliran listrik padam cukup lama di toko," kisah Hendra salah seorang pegawai minimarket di wilayah Sidemen.

Sementara itu, Kapolsek Sidemen, AKP I Nyoman Merta Kariana saat dikonfirmasi mengungkapkan, sebelum tiang PLN tumbang, awalnya ada warga yang sedang memotong pohon kelapa yang lokasinya berdekatan dengan kabel induk PLN.

Baca Juga: Dua Ekor Penyu Hijau dan Penyu Sisik Dilepasliarkan di Gianyar Bali

"Ada warga yang menebang pohon Kelapa sekitar 5 meter, dari kabel induk, batang pohon kelapa yang dipotong ini jatuh mengenai kabel induk PLN, mengakibatkan kabel induk tertarik sehingga tiang PLN yang berdiri di sebelah selatan Kantor Camat Sidemen roboh," ujarnya.

Tiang PLN roboh menimpa bagian kanopi warung milik warga beserta tembok rumah dan satu unit sepeda motor yang sedang diparkir di depan warung. Atas kejadian ini, kerugian yang dialami pemilik warung dan pemilik sepeda motor sebesar Rp15.500.000.