Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri BUMN Erick Thohir Cari Cara Agar Harga Tiket Pesawat Bisa Stabil

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 19 Agustus 2022 | 19:22 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Cari Cara Agar Harga Tiket Pesawat Bisa Stabil
Menteri BUMN Erick Thohir saat launching koperasi Slankops di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Hal ini disebut Erick Thohir juga merupakan permintaan dari Presiden Joko Widodo.

SuaraBali.id - Harga tiket pesawat dinilai salah satu komponen penting dalam pengendalian inflasi. Untuk itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan formula untuk menstabilkan harga tiket pesawat.

Hal ini disebut Erick Thohir juga merupakan permintaan dari Presiden Joko Widodo.

"Kemarin saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Negara, Bapak Presiden secara tegas meminta agar harga tiket pesawat dapat distabilkan karena ini penting dampaknya bagi pengendalian inflasi kita," ujar Erick di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya BUMN tak hanya bertugas sebagai motor penggerak perekonomian bangsa, melainkan juga harus hadir menjadi penyeimbang tatkala harga pasar tengah mengalami gejolak.

Erick kembali menilai bahwa BUMN telah berperan melakukan intervensi harga masker hingga operasi pasar untuk kebutuhan pangan.

"Kali ini, kita pun harus hadir menjadi penyeimbang pasar dalam menjaga inflasi dan juga membantu masyarakat mendapatkan harga tiket pesawat yang terjangkau," imbuh dia.

Erick mengatakan telah meminta Garuda Indonesia melakukan sejumlah langkah seperti penambahan frekuensi penerbangan guna memenuhi peningkatan permintaan pengguna jasa pesawat.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut menilai hal ini dapat berdampak pada penurunan harga tiket pesawat.

Dia menyebut melambungnya harga tiket pesawat menjadi momentum bagi Garuda untuk kembali meraih kepercayaan masyarakat. Erick menilai intervensi harga tiket pesawat menjadi bukti bahwa transformasi dan restrukturisasi Garuda sudah berada di jalur yang tepat.

"Ini saatnya bagi Garuda untuk hadir dan menjawab kepercayaan dan dukungan masyarakat yang kini tengah membutuhkan harga tiket pesawat yang terjangkau," kata dia.

Komentar

Berita Terkait