facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Layanan 5G Indosat Ooredoo Hutchison Kini Hadir di Bali Dukung G20

Eviera Paramita Sandi Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:26 WIB

Layanan 5G Indosat Ooredoo Hutchison Kini Hadir di Bali Dukung G20
Peluncuran 5G Indosat Ooredoo Hutchison. [Suara.com/Eviera Paramita Sandi]

Peluncuran ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan segenap pemangku kepentingan di Bali.

SuaraBali.id - Pelanggan Indosat di Bali kini sudah bisa menikmati layanan 5G. Layanan ini telah menyambangi pulau Dewata setelah sukses di beberapa daerah di Tanah Air.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi diluncurkan hari ini lewat gelaran launching di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) Nusa Dua, Badung Bali Selasa (3/8/2022). Peluncuran layanan internet supercepat ini diluncurkan di Bali guna mendukung gelaran presidensi G20 yang berlangsung pada November 2022.

“IOH berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam revolusi 5G untuk mendukung agenda transformasi Indonesia,” ungkap President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Pihaknya juga berkomitmen mengambil peran dalam revolusi 5G di Indonesia. Peluncuran ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan segenap pemangku kepentingan di Bali.

Peluncuran Indosat 5G di Nusa Dua, Bali, Rabu (3/8/2022). [Suara.com/Eviera Paramita Sandi]
Peluncuran Indosat 5G di Nusa Dua, Bali, Rabu (3/8/2022). [Suara.com/Eviera Paramita Sandi]

Vikram memberi catatan penting bahwa teknologi jaringan internet generasi kelima ini akan dapat membantu UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi. Selain itu juga memastikan agar setiap orang dapat mengambil peran penting melalui teknologi.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace yang juga hadir dalam acara ini menyebut bahwasanya teknologi telah memainkan peran penting dalam perkembangan informasi di Bali.

Ia pun menceritakan awalnya Bali menggunakan saluran informasi yang tradisional dari banjar ke banjar seperti penggunaan kulkul atau kentongan. Namun kini teknologi semakin berkembang pesat.

“Kini teknologi telah membuat informasi dapat diakses lebih lengkap, tidak hanya narasi namun juga video dengan kualitas yang makin baik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa teknologi internet dapat membantu pariwisata Bali, seperti halnya penggunaan metaverse.

Cok Ace berterima kasih karena Indosat telah menghadirkan layanan pemanfaatan teknologi 5G atau use case di beberapa sektor seperti halnya pertanian, tata kota, Kesehatan, pariwisata dan UMKM.

Komentar

Berita Terkait