facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Taman Langit Pangalengan, Tawarkan Indahnya Pemandangan Samudera Awan

Pebriansyah Ariefana Senin, 21 Februari 2022 | 14:10 WIB

Taman Langit Pangalengan, Tawarkan Indahnya Pemandangan Samudera Awan
Jembatan Unik di Taman Langit Pangalengan, Bandung barat (instagram @tamanlangitpangalengan360)

Berikut ini informasi mengenai taman langit pangalengan yang menawarkan indahnya pemandangan samudera awan

SuaraBali.id - Taman langit Pangalengan merupakan sebuah wisata alam yang beralamat di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung Barat, Jawa Barat. Taman langit pangalengan ini berjarak sekitar 60 KM dari pusat Kota Bandung.

Lantas apa saja sih di taman langit Pangelangan ini? Simak ulasannya berikut ini, yang dilansir SuaraBali.id dari video YouTube chanel Heriyana Ramdhan pada Selasa (4/1/2022), adapun ulasan mengenai harga tiket, jam buka atau operasional, aktivitas wisata, serta fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah sebagai berikut:

Taman langit Pangalengan ini buka selama 24 jam di setiap harinya. Untuk memasuki tempat  wisata ini, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Biaya parkir motor sebesar Rp 5 ribu, biaya parkir mobil sebesar Rp 10 ribu.

Apabila pengunjung berencana untuk melakukan camping sendiri atau secara berkelompok, adapun rincian biaya yang harus dibayar adalah, biaya camping sendiri per malamnya akan dikenakan tarif sebesar Rp 35 ribu. Untuk camping bersama orang 4 adalah Rp 500 ribu per malamnya.

Baca Juga: Jangan Kaget jika Tahu dan Tempe Bakal Jadi Barang Langka Besok, Ini Penyebabnya

Bagi pengunjung yang melakukan camping di tempat ini, biaya parkirnya akan dinaikan 2 kali lipat dari harga asal. Jadi untuk biaya parkir sepeda motor orang camping adalah sebesar Rp 10 ribu. Sementara untuk biaya parkir mobil orang camping adalah sebesar Rp 20 ribu.

Selain aktivitas camping ground, pengunjung juga bisa menikmati beberapa aktivitas wisata diantaranya, menikmati keindahan pemandangan alam sejauh 360 derajat yang bisa dinikmati dari ketinggian 1670 mdpl. Seperti udara di dataran tinggi, udara di taman langit pangalengan ini juga terkenal segar dan sejuk.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dari jembatan unik yang ada di tengah kebun teh yang memiliki panjang kurang lebih 200 meter. Jembatan kayu ini merupakan salah satu spot instagramable yang bisa dijadikan sebagai tempat berfoto.

Bagi pengunjung yang datang ke tempat ini di waktu pagi hari, maka akan bisa menikmati pemandangan perbukitan yang ditutupi oleh awan. Pemandangan ini disebut sebagai Samudra awan, dan merupakan salah satu aktivitas wisata viral yang bisa dilakukan di taman langit pangalengan.

Adapun fasilitas pendukung di tempat ini, antara lain, memiliki tempat parkir yang luas, toilet untuk MCK, mushollah atau tempat beribadah bagi umat islam, serta warung makan. Jadi apabila rekreasi ke tempat ini, tidak usah takut kelaparan karena sudah ada beberapa warung makan yang menyediakan makanan dan minuman.

Baca Juga: Moge Ditilang dan Diangkut ke Kantor Polisi, Ratusan Bikers Gagal Sunmori ke Lembang

Demikianlah ulasan mengenai taman langit Pangalengan yang berlokasi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Yang bisa dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi pilihan bersama teman, keluarga, ataupun kerabat terdekat.

Kontributor : Agung Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait