alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Nama Doddy Sudrajat Saat Rapat Anggpta DPR di Senayan, Ternyata Gara-gara Ini

Eviera Paramita Sandi Kamis, 13 Januari 2022 | 11:24 WIB

Ada Nama Doddy Sudrajat Saat Rapat Anggpta DPR di Senayan, Ternyata Gara-gara Ini
Ilustrasi ruang rapat DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (10/6).

Hal ini terjadi saat Anggota Komisi VII DPR, Andi Yuliani Paris mencecar Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko.

SuaraBali.id - Komisi VII DPR dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada Rabu kemarin menggelar rapat dengar pendapat (RDP). Rapat tersebut pun berlangsung tegang dan panas.

Hal ini terjadi saat Anggota Komisi VII DPR, Andi Yuliani Paris mencecar Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko. Terselip satu momen menarik pada debat panas tersebut.

Melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, ada nama Doddy Sudrajat ayah dari Vanessa Angel disebut-sebut dalam rapat. Ada apa? Ternyata hal ini dilontarkan oleh Andi Yuliani Paris yang minta Handoko jangan berpolemik.

Ia pun menyamakan Handoko dengan ayahnya almarhumah aktris Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang dikenal kontroversial.

"Pak Handoko, tolong bapak tidak usah berpolemik. Saya mengingatkan bapak ini seperti Doddy Sudrajat, bapaknya Vanessa Angel," katanya di Gedung DPR pada Rabu, 12 Januari 2022.

Ia berujar, Handoko tidak perlu mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan polemik tentang peleburan Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman ke BRIN. Ia pun diminta tak usah bicara soal kekurangan Eijkman.

"Bapak tidak usah mengatakan sisi gelap dari lembaga Eijkman, gimana kalau orang lain juga membongkar sisi gelap dari Pak Handoko atau BRIN," ujarnya.

Selain itu Andi juga menyayangkan pernyataan Handoko yang menyebut LBM Eijkman tidak memberikan kontribusi kepada negara. Bahkan, 50 tahun meneliti dikatakan Handoko tidak ada hasilnya.

"Loh, selama ini bapak sebagai Kepala LIPI ngapain aja? Jadi, nggak usah bikin statement-statement yang justru membuat nama bapak sendiri terpuruk. Konyol gitu loh seperti Doddy Sudrajat, bapaknya Vanessa Angel," jelas dia.

Itu sebanya, Andi meminta Handoko untuk berhenti membuat komentar yang negatif terhadap orang-orang LBM Eijkman.

Komentar

Berita Terkait