facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandara Lombok Bangun Lapak Khusus PKL Dengan Anggaran Rp 4 Miliar

Eviera Paramita Sandi Rabu, 29 Desember 2021 | 14:46 WIB

Bandara Lombok Bangun Lapak Khusus PKL Dengan Anggaran Rp 4 Miliar
Lapak PKL di Bandara Internasional Lombok, NTB. [Foto : Istimewa]

Lapak ini dibangun di sisi barat areal parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

SuaraBali.id - Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat telah mulai memanfaatkan lapak pedagang kaki lima (PKL). Proyek ini akan tuntas dikerjakan awal Desember 2021.

"Fasilitas publik yang tersedia di Bandara Lombok telah dilengkapi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Humas," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Rabu (29/12/2021).

Ada 90 unit dari jumlah PKL yang terdata di Bandara Internasional Lombok dan sebanyak 60 pedagang, sehingga semua PKL yang berjualan di bandara ini bisa ditampung semua.

"Dari data PKL yang ada telah melebihi lapak yang kita siapkan. Sedangkan untuk anggaran pembangunan lapak tersebut Rp4 miliar," katanya.

Lapak ini dibangun di sisi barat areal parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan dibangunya lokasi ini diharapkan para PKL bisa berjualan dengan tertib supaya tidak mengganggu keamanan dan di area bandara.

"Semoga kedepan para PKL ini lebib tertib," katanya.

Selain itu untuk meningkatkan pendapatan para PKL itu, Bandara Lombok telah menyediakan anjungan khusus penjemputan dan pengantaran penumpang pekerja migran indonesia (PMI) dan jemaah umroh yang ada di sebelah barat dekat dengan kargo bandara.

Oleh sebab itu ia mengimbau kepada masyarakat yang akan mengantar atau menjemput sanak keluarganya yang akan berangkat atau tiba di Bandara Lombok agar dapat menuju ke anjungan.

"Fasilitas publik lainnya yang telah dilengkapi yakni gedung parkir dua lantai untuk kendaraan roda dua dan pelataran parkir minibus," katanya. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait