facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertandingan Muay Thai Summer Fights Bali, 26 Petarung Uji Nyali di Atas Ring

Eviera Paramita Sandi Minggu, 19 Desember 2021 | 07:30 WIB

Pertandingan Muay Thai Summer Fights Bali, 26 Petarung Uji Nyali di Atas Ring
Pertandingan Muay Thai Summer Fights Bali, 26 Petarung Uji Nyali di Atas Ring. [Foto : Istimewa]

Promotor Summer Fights, Marcos Manurung, menjelaskan bahwa ajang ini adalah bukan kali yang pertama, melainkan kali yang kesembilan.

SuaraBali.id - Sebuah acara pertandingan Muay Thai digelar di Kerobokan, Badung Bali pada pertengahan bulan Desember 2021 ini. Pertandingan tersebut dinamai Summer Fights.

Sejumlah petarung, berbondong-bondong mendaftarkan diri dan ingin ikut ambil bagian pada pertandingan ini.

Mengambil konsep “Weekend Sparing” acara ini berhasil menghadirkan 26 petarung yang menguji nyali dan keberanian mereka di atas ring. Petarung-petarung ini terdiri dari Empat perempuan petarung dan 22 laki-laki petarung yang berasa dari berbagai belahan negara di dunia.

Promotor Summer Fights, Marcos Manurung, menjelaskan bahwa ajang ini adalah bukan kali yang pertama, melainkan kali yang kesembilan.

“Weekend Spring dari Summer Fights ini merupakan ajang kesembilan kalinya. Melihat antusias petarung yang mendaftar, dan penonton yang hadir, kami bersepakat untuk membuat skema yang lebih besar pada bulan Februari 2022 mendatang. Jadi boleh dikatakan Summer Fights weekend sparing ini menjadi pre-event dalam event besar yang akan gagas dan laksanakan pada bulan Februari mendatang,”ujarnya sebagaimana disampaikan dalam rilis pers.

Pertandingan yang dimulai pukul 13.00 WITA siang pada Sabtu, 18 Desember ini dihadiri oleh masing-masing supporter yang ada dari masing-masing sasana.

Sejumlah sasana atau camp yang mendaftarkan petarung-petarung mereka, turut hadir untuk memberikan semangat berlangsungnya pertandingan ini, sebut saja Dee Muay Thai, Zando, Kebo Iwa, Dewata, Kupang, Street, Mangapura, dan Pakuan.

Sekitar 300 pengunjung hadir memenuhi halaman Dee Muay Thai yang beralamat di Jalan Pengubengan Kauh no. 1 D, Kerobokan Kuta Utara, Badung Bali ini demi menyaksikan pertarungan ini. Sedangkan sehari sebelumnya, para petarung telah menimbang badan mereka secara terbuka di hadapan masing-masing camp dan lawan mereka untuk menghasilkan lawan yang imbang.

Tak hanya itu, supporter mancanegara-pun yang merupakan ekspatriat di Bali datang untuk turut meramaikan acara ini, di mana kedepannya diharapkan juga mampu memberikan dampak positif di tengah-tengah Bali yang sedang bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

“Summer Fights ingin menghadirkan pertandingan yang bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi dengan memberikan kualitas dari masing-masing pertarung yang relevan sesuai dengan kelasnya, yang niscaya, akan melahirkan dan menumbuhkan sekaligus menghadirkan petarung-petarung sejati dalam bidang Muay Thai. Summer Fights semoga bisa memberikan paling tidaknya sumbangsih kepada Bali dan Indonesia untuk menunjukkan taringnya ke depan.” tutup Marcos Manurung.

Komentar

Berita Terkait