alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hotel Murah di Bandung, Khusus untuk Backpacker di Bawah Rp 100 Ribu

Pebriansyah Ariefana Kamis, 09 Desember 2021 | 10:53 WIB

Hotel Murah di Bandung, Khusus untuk Backpacker di Bawah Rp 100 Ribu
Suasana Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/9). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Terlalu banyak tempat wisata maupun lokasi nongkrong asyik di Bandung.

SuaraBali.id - Tak salah jika Bandung menjadi destinasi wisata favorit warga Jawa Barat maupun DKI Jakarta. Selain banyak tempat rekreasi, hotel murah di Bandung juga tersedia di setiap sudut kota.

Terlalu banyak tempat wisata maupun lokasi nongkrong asyik di Bandung. Kawasan Lembang yang memiliki wisata alam biasanya menjadi idola. Namun, kawasan Dago juga tak kalah lengkap.

Tempat yang sering diserbu wisatawan itu terpencar dari mulai Kota Bandung, Kabupaten Bandung hingga Kabupaten Bandung Barat. Semuanya cukup dikenal di nasional dan publikasinya sangat bagus.

Berkembangnya tempat wisata Bandung juga ikut mendongkrak investasi perhotelan. Hotel yang menawarkan fasilitas mewah hingga hotel murah di Bandung ada banyak pilihan.

Baca Juga: Kasus Guru Perkosa Para Santriwati di Bandung, Ayang Utriza ke MUI: Mana Suaranya?

Berikut ini ulasan tentang lima hotel murah di Bandung yang bisa jadi pilihan. Hotel-hotel yang direkomendasikan ini lebih cocok untuk anak muda yang bepergian sendiri atau bersama kawan.

Suasana Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/9). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
Suasana Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/9). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

1. SPOT ON 90163 Radio Backpacker Guest House Syariah

Menginap di sebuah kamar di Bandung dengan budget Rp 76 ribu ternyata bisa. SPOT ON 90163 Radio Backpacker Guest House Syariah menawarkan harga tersebut dengan fasilitas cukup asyik.

Kamar dengan single bed itu memiliki meja untuk kerja, kipas angin dan televisi. Sementara dengan selisih hanya Rp5 ribu, tersedia kamar dengan tempat tidur lebih besar atau spot on double.

Lalu kamar yang harga Rp100 ribu tersedia AC dan kamar mandi pribadi. Penginapan yang punya review bagus di Traveloka ini berlokasi di Jalan Babagan Radio, Cicendo, Bandung atau sekitar 800 meter dari Stasiun Cimindi.

Baca Juga: 9 Fakta Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati oleh Guru Pesantren di Bandung

2. Buton Backpacker Lodge

Bagi yang suka tidur di hotel capsule, Buton Backpacker Lodge merupakan pilihan yang tepat. Dengan harga hanya Rp80 ribu, anda sudah dapat tidur nyaman di lokasi yang sangat strategis.

Buton Backpacker Lodge termasuk yang memiliki review bagus di Traveloka. Dari 1014 review, poinnya berada di posisi 8,8. Setiap capsule bisa ditutup rapat hingga privasimu tetap terjaga.

Buton Backpacker Lodge berada di Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Lokasinya hanya berjarak 500 meter dari Stasiun Bandung. Hotel ini juga menyediakan kamar twin private bathroom dengan harga Rp153 ribu.

3. SubWow Hostel Bandung

SubWow Hostel Bandung menjadi pilihan ketika menginap dengan biaya tak sampai Rp100 ribu, tapi mendapatkan sebuah kamar dengan private bathroom. Lokasinya pun sangat strategis.

Kamar dengan harga Rp90 ribu memiliki fasilitas LED TV, single bed dan kamar mandi pribadi. Sementara bila pergi bersama kawan-kawan berempat, bisa menyewa kamar empat single bed dengan harga Rp360 ribu.

Review di Traveloka sangat bagus dengan nilai poin 8,6 dari 2747 review. Lokasinya berada di Jalan R.E. Martadinata (Riau) 207, Bandung. Hanya 500 meter dari the Plaza IBCC, Bandung.

4. Imah Seuri By Kang Zae

Penginapan ini menawarkan sebuah konsep yang sangat unik, dari mulai bentuk depan hingga kamarnya. Dengan desain keren dan harganya yang murah, Imah Seuri By Kang Zae cukup punya nama di kalangan traveller tujuan Bandung.

Sebuah kamar dengan harga Rp140 ribu menyediakan dua single bed, televisi dan kamar mandi pribadi. Terdapat pula fasilitas untuk penghuni kamar, berupa pembuat kopi, setrika hingga mesin cuci.

Penginapan ini berada di Kampung Paneungteung Citiis, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Penginapan ini dekat dengan sejumlah wisata alam, salah satunya Curug Cimahi.

5. The Salis Hotel

The Salis Hotel memiliki fasilitas lengkap dengan harga setiap kamar yang terjangkau. Hanya dengan Rp150 ribu, sudah bisa dapat kamar dengan AC yang berlokasi di tengah kota Bandung.

Kamar dengan harga Rp150 ribu memiliki fasilitas tempat tidur nyaman, AC, televisi dan kamar mandi pribadi. Ada pula kamar dengan harga Rp174 ribu yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan twin bed.

The Salis Hotel berlokasi di Jalan Setiabudi 272, Bandung atau hanya berjarak 100 meter dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dari 8933 review di Traveloka, The Salis Hotel memiliki poin 8,2.

Demikian pembahasan mengenai hotel murah di Bandung, yang bisa jadi pilihan ketika berlibur di Kota Kembang. Harga ini berpatokan pada aplikasi Traveloka dan diakses pada Kamis (9/12/21) pagi. Semakin malam waktu pemesanan, harga yang didapat bisa semakin murah.

Kontributor : Lukman Hakim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait