alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Omicron Saat Libur Nataru, Ini Langkah Polres Lombok Tengah

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 03 Desember 2021 | 15:08 WIB

Antisipasi Omicron Saat Libur Nataru, Ini Langkah Polres Lombok Tengah
Omicron. (Dok. Envato)

Menurutnya selain varian Delta, varian Omicron harus menjadi perhatian dan tetap menerapkan protokol Kesehatan

SuaraBali.id - Mengantisipasi masuknya virus Covid-19 varian baru, Omicron membuat kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menginstruksikan semua personel berperan serta. Terlebih pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Menurunya selain varian Delta, varian Omicron harus menjadi perhatian dan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Penyelenggaraan Asian Talent Cup (IATC) dan Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) telah berjalan sukses, menurutnya juga karena tidak ada muncul kasus baru atau klaster COVID-19.

"Itu semua tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk masyarakat dalam menjaga penerapan protokol kesehatan," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Lombok Tengah, Jumat (3/12/2021).

Oleh sebab itu, Kapolres mengajak semua personel baik Polri maupun TNI serta semua lapisan masyarakat untuk bisa mempertahankan kondisi tersebut dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Kesuksesan itu harus bisa kita pertahankan kedepannya," katanya.

Selain mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jajaran Polres dan Kodim 1620 Praya serta tim satgas pemerintah daerah terus melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka menyambut ajang MotoGP dan WSBK Tahun 2022.

"Capaian vaksinasi di Lombok Tengah telah melampaui target 75 persen untuk dosis pertama dan 55 persen untuk dosis kedua. Namun, vaksinasi untuk meningkatkan imunitas warga terus digelar setiap harinya supaya mencapai 100 persen," katanya. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait