alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Operasi Zebra Agung 2021, Polisi di Bali Akan Patroli Besar Sasar Balap Liar

Eviera Paramita Sandi Senin, 22 November 2021 | 08:20 WIB

Operasi Zebra Agung 2021, Polisi di Bali Akan Patroli Besar Sasar Balap Liar
Jajaran Polres Badung melakukan patroli di wilayah Badung, Jumat (19/11/2021). ANTARA

Dalam hal ini pengguna jalan ugal-ugalan dan pelanggar prokes akan jadi sasaran Operasi Zebra Agung 2021.

SuaraBali.id - Patroli berskala besar akan digelar oleh Polres Badung, bali dengan menyasar aksi trek-trekan atau balap liar di wilayah Badung, Bali. Dalam hal ini pengguna jalan ugal-ugalan dan pelanggar prokes akan jadi sasaran Operasi Zebra Agung 2021.

Operasi Zebra Agung 2021 merupakan tindakan antisipasi atau pencegahan terhadap pelanggar protokol kesehatan seperti kerumunan atau pelanggaran terhadap Instruksi Mendagri nomor 53 tahun 2021 terhadap PPKM Darurat Level 2 COVID-19.

"Sasaran operasi kami kali ini, terutama masyarakat pengguna jalan yang ugal-ugalan, balapan liar, pengendara yang menggunakan knalpot yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta masyarakat pelanggar prokes," tegas Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes dalam keterangannya di Badung, Bali, Minggu (22/11/2021).

Ini juga untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan yang kerap meningkat supaya dapat dicegah menjadi situasi aman dan kondusif. Hal ini juga diharapkan meminimalkan kecelakaan lalu lintas di Badung.

Operasi Zebra Agung ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), hingga 28 November 2021.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Bali Kombespol Priyanto mengatakan dalam operasi ini, Polda Bali mengerahkan 245 personel, selain dari jajaran polres. Kata dia, penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) menjadi fokus dalam Operasi Zebra tahun ini.

"Seperti melawan arus, menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), penggunaan handphone itu tetap ditindak. Tetapi pada prinsipnya lebih cenderung kepada prokes dalam rangka memutus mata rantai COVID-19,” ucapnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada dan tidak terlena dengan euforia meredanya situasi COVID-19 saat ini. Kata dia, operasi ini turut menyasar seluruh wilayah hukum Polda Bali. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait