facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Tempat Wisata di Lampung Instagramable dan Teropuler: Way Kambas Hingga Pulau Balak

Pebriansyah Ariefana Selasa, 16 November 2021 | 12:20 WIB

7 Tempat Wisata di Lampung Instagramable dan Teropuler: Way Kambas Hingga Pulau Balak
Gajah di Taman Nasional Way Kambas. Way Kambas masih ditutup sejak pandemi Covid-19. [ANTARA]

Mulai dari wisata alam, edukasi, situs bersejarah, pantai, spot foto-foto, sampai air terjun yang memanjakan mata ada di Lampung.

SuaraBali.id - Rekomendasi tempat wisata di Lampung. Lampung merupakan sebuah provinsi yang berada di ujung timur pulau Sumatera, provinsi ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya.

Mulai dari wisata alam, edukasi, situs bersejarah, pantai, spot foto-foto, sampai air terjun yang memanjakan mata ada di Lampung. Jika berencana liburan ke Lampung anda tidak perlu khawatir karena teradapat banyak pilihan tempat wisata di Lampung.

Untuk memudahkan anda menemukan tempat wisata di Lampung yang populer dan instagramabel untuk didatangi. berikut inj ulas secara singkat 7 Tempat Wisata di Lampung Terbaru yang harus anda kunjungi:

1. Taman Nasional Way Kambas

Baca Juga: Puluhan Kios di Bukittinggi Sumbar Terbakar

Ilustrasi Wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK). TNWK sudah tutup selama 2 tahun. [Suaralampung.id/Agus Susanto]
Ilustrasi Wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK). TNWK sudah tutup selama 2 tahun. [Suaralampung.id/Agus Susanto]

Tempat wisata di Lampung yang petama yaitu Tama nasional Way Kambas. Taman nasional ini menjadi habitat asli dari gajah yang dilingdungi agar keberadaannya tidak punah.

Selain bisa melihat gajah Anda juga bisa naik gajah, anda juga akan disuguhkan beragam atraksi lain seperti gajah yang bermain bola, gajah yang melangkahi manusia hingga gajah yang asik berjoget karena mendengar alunan musik.Tentu saja tidak hanya gajah, di lahan dengan luas sekitar 125.000 hektar ini ada banyak hewan lain.

Taman nasional ini terletak di Labuhan Ratu, Lampung Timur. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dari kota Bandar Lampung.

2. Pulau Balak

Objek wisata satu ini menawarkan sebuah keindahan pasir putih dengan suasananya yang sangat tenang. Ditambah lagi anda bisa melihat hamparan air laut berwarna biru nan jernih serta angin yang berhembus sepoi-sepoi.

Baca Juga: APBD Sumut 2022 Diproyeksikan Rp 12,1 Triliun

Untuk anda yang ingin bermalam di Pulau ini tidak perlu khawatir. Karena di sini menyediakan penginapan. Selain itu anda bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, bermain air, snorkeling, dan beberapa wahana lainnya.

Pulau ini berad di Sukarame, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung.

3. Menara Siger

Menara Siger Lampung. [djkn.kemenkeu.go.id]
Menara Siger Lampung. [djkn.kemenkeu.go.id]

Menara Siger merupakan salah satu ikon terkenal di kota Lampung. Bangunan ini berukuran besar dan menjulang tinggi, warna kuning emas yang mencolok menjadi ciri khas tersendiri.

Menara ini juga sekaligus dijadikan sebagai gardu pandang bagi para pengunjung yang ingin melihat pemandangan dari atas bukit. Dari atas menara anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Lokasinya ada di Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

4. Pantai Gigi Hiu

Pantai ini diberi nama pantai gigi hiu karena terdapt sebuah batu besar yang mirip dengan deretan gigi hiu. Sehingga pantai ini memberikan pesona yang cantik dan menarik.

Batu karang yang mirip gigi hiu ini memang sangat eksotis sehingga cocok dijadikan wallpaper untuk latar foto saat berlibur.

Pantai gigi hiu terletak di Pekon Susuk, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.

5. Air Terjun Curup Lestari

Kawasan wisata ini sudah sangat terkenal dengan keindahannya yang sangat eksotis. Untuk sampai di air terjun Curup Lestari ini anda harus melewati jalanan yang terjal dan tergolong sulit.

Namun setelah sampai, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan alami. Anda bisa bermain air, berenang, atau hanya sekedar duduk menukmati keindahan alam yang ada.

Alamatnya di Kota Batu, Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

6. Taman Kupu Gita Persada

Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi penangkaran berbagai spesies kupu-kupu. Setidaknya ada 180 spesies kupu yang hidup dan tumbuh di tempat ini. Di area taman ditanami aneka jenis bunga.

Di Taman kupu gita Persada dilengkapi berbagai fasilitas. Salah satunya ada pendopo untuk istirahat, apabila Anda membawa bekal maka bisa menikmati di dalam pendopo ini tanpa takut terkena hujan atau panas.

Lokasinya di Taman Kupu-kupu Gita Persada, Jl. Wan Abdurrahman, Kec. Hutan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

7. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau merupakan wahana air yang populer dan sering dikunjungi. Karena lokasinya yang indan dan menarik. Selain itu, banyak permainan yang bisa Anda mainkan bersama sahabat atau keluarga berupa water boom, seluncur air dan boom air.

Yang membuat tempat ini semakin unik yaitu terdapat kebun binatang mini disekitar taman. Anda bisa berjalan santai sambil melihat binatang yang ada.

Taman Wisata Lembah Hijau berada di Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Demikian rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang populer dan instagramabel, yang harus anda kunjungi saat liburan.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait