alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

70 Modem Wifi Dipasang di Buleleng Bali, Mulai Desa Adat Hingga Tempat Wisata

Eviera Paramita Sandi Selasa, 16 November 2021 | 09:00 WIB

70 Modem Wifi Dipasang di Buleleng Bali, Mulai Desa Adat Hingga Tempat Wisata
Ilustrasi internet. [fancycrave1/Pixabay]

Pemasangan wifi ini merupakan 1 dari 70 tempat yang meliputi desa adat, Daerah Tujuan Wisata (DTW) dan puskesmas.

SuaraBali.id - Dinas Kominfosanti Buleleng melakukan pemasangan Mobile Broadband Wifi (Modem) di 70 titik lokasi di Kabupaten Buleleng, Bali. Hal ini guna mempercepat jangkauan akses wifi ke semua daerah yang ada di Kabupaten Buleleng.

Pemasangan Modem ini merupakan program lanjutan dari BSI tahun 2021 milik Pemerintah Provinsi Bali dan merupakan alternatif penyelenggaraan Bali Smart Island (BSI) sebelum masuknya jaringan fiber optic.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan di Banjar Adat Munduk Mengenu, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Bali, Senin, (16/11/2021).

Menurut Ketut Suwarmawan mengatakan pemasangan wifi ini merupakan 1 dari 70 tempat yang meliputi desa adat, Daerah Tujuan Wisata (DTW) dan puskesmas.

Untuk DTW di antaranya air terjun Gitgit, air terjun Campuhan, Hutan Raya Selat, Danau Buyan, Taman Laut Pemuteran, Lingkungan Pura Pulaki, Pura Jaya Prana, Danau Tamblingan, Lingkungan Pura Ponjok Batu, dan Air Terjun Sekumpul.

"Dengan adanya solusi menggunakan modem ini dan juga seijin dari  Provinsi Bali, sehingga pemasangan selama 3 hari semoga berjalan dengan lancar dan masyarakat di desa adat lainnya bisa memanfaatkan secara maksimal pelayanan wifi gratis ini," ujarnya sebagaimana diberitakan beritabali.com – jaringan Suara.com.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan selain Desa Adat Munduk Mengenu, hari ini tim dari Dinas Kominfosanti Buleleng melakukan pemasangan di 13 desa Adat dan 1 puskesmas yang ada di Kecamatan Busungbiu.

Hal ini merupakan komitmen Pemerintah dalam memberikan layanan akses wifi gratis kepada masyarakat utamanya di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, I Gede Asmaya selaku Penyarikan Desa Adat Munduk Mengenu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah melakukan pemasangan wifi secara gratis di Desa Munduk Mengenu.

"Semoga ke depannya wifi yang terpasang di desa kami berguna bagi masyarakat di Desa kami," harapnya.

Komentar

Berita Terkait