facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Makanan Kekinian Paling Hits dan Sempat Viral, Yuk Bikin di Rumah

Pebriansyah Ariefana Senin, 15 November 2021 | 10:38 WIB

10 Makanan Kekinian Paling Hits dan Sempat Viral, Yuk Bikin di Rumah
Ilustrasi penjual takoyaki. (Pixabay/nokato)

Makanan kekinian kini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

SuaraBali.id - Makanan kekinian kini kerap mengalami kreasi tiap tahunnya. Baik bentuknya yang unik ataupun rasanya yang menarik. Kreasi itulah yang membuat pencinta kuliner memburunya.

Selain itu, makanan kekinian kini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu banyak, anda bisa menulai bisnis ini.

Karena minat masyarakat terhadap hal baru yang inovatif, unik, dan rasanya yang nikmat selalu tinggi. Dengan modal dan kreativitas, Anda bisa mulai berjualan makanan kekinian.

Dari sekian bayaknya makanan kekinian yang viral, berikut daftar makanan yang masih eksis hingga saat ini:

Baca Juga: Viral Gadis Baduy Bongkar Harga Outvit, Harganya Mengejutkan

1. Baso Aci

Resep Baso Aci enak ala channel YouTube Fun Cooking with Yackikuka
Resep Baso Aci enak ala channel YouTube Fun Cooking with Yackikuka

Berbeda halnya dengan bakso pada umunya yang menggunakan bahan utama ayam atau daging, baso aci berbahan utama aci atau tepung tapioka. Untuk melengkapinya bisa ditambah dengan kacang pilus, kerupuk kulit sapi atau kerbau. Serta, tambahkan potongan tahu.

2. Seblak

Momen Ruben Onsu dan Sarwendah Masak Seblak [YouTube/The Onsu Family]
Momen Ruben Onsu dan Sarwendah Masak Seblak [YouTube/The Onsu Family]

Makanan khas Bandung yang hits ini memang sangat populer. Tidak hanya di Bandung kini di kota-kota lain juga sudah banyak tersedia. Seblak terbuat dari kerupuk oren kemudian, di siram menggunakan bumbu cikur.

3. Churros

Baca Juga: Viral Wanita Temukan Nama Toa Masjid di Kontak HP Suami, Saat Dihubungi Bikin Terkejut

Ilustrasi Churros. (Pixabay/Daria-Yakovleva)
Ilustrasi Churros. (Pixabay/Daria-Yakovleva)

Makanan selanjutnya yaitu churros. Makanan ini merupakan makanan khas dari Spanyol dan Amerika latin. Bahan utama untuk membuat churros yaitu susu, tepung, margarin, garam, telur, cinammon powder dan selai cokelat.

Olahan makanan ini bisa dikreasikan dengan berbagai bahan seperti oreo, cream cheese, butter cream, nuttela, ubi ungu, bisa juga ditambahkan buah naga, strawberry sampai saus karamel.

4. Dimsum

Jelajah Rasa, The Manohara Hotel Yogyakarta Bakal Gelar Dimsum Street Festival. (Dok. Manohara)
Jelajah Rasa, The Manohara Hotel Yogyakarta Bakal Gelar Dimsum Street Festival. (Dok. Manohara)

Salah satu makanan yang sedang hits yaitu dimsum. Makanan khas asal Cina ini mulai diminati oleh warga Indonesia. Dimsum dengan mudah ditemui digerai-gerai pinggir jalan. Bahan utama dimsum yaitu ayam, tepung tapioka, daun bawang, saos tiram, penyedap rasa dan worter. Kulit lumpia sebagai pembungkus bahan-bahan lalu dikukus.

5. Takoyaki

Makanan kekinian berikutnya yaitu Takoyaki. Kuliner asal jepang ini menjadi salah satu hidangan paling disukai oleh seluruh masyarakat bahkan anak-anak. Bahan-bahan untuk membuat takoyaki adalah meizena, air kaldu, telur, baking powder, kecap asin, susu cair tawar, daun bawang, serta garam.

6. Dessert box

Bagi Anda yang masih asing dengan cemilan satu ini, dessert box adalah dessert yang disajikan dalam sebuah kotak. Dalam satu kotak akan terdiri dari beberapa layer, yaitu base, layer cream, dan topping.

Variannya sangat beragam, mulai dari cookies and cream, red velvet, lotus, cream cheese, black forest dan lain sebagainya.

7. Croffle

Croffle adalah singkatan dari Croissant Waffle. Makanan kekianian ini sedang digandrungi oleh kaum milenial. Bahan utama dari makanan ini adalah tepung, mentega dan telur yang dipanggang dalam alat pencetak Croffle.

8. Corn Dog

Makanan asal Korea ini sedang digandrungi masyarakat. Karena bentuknya yang unik dan rasanya yang lezat.

Hanya berbahan sosis, tepung pembalut dan potongan kentang. Sosis yang ditusuk dengan tusukan sate digulung dalam larutan tepung pekat. Kemudian dibalurkan pada potongan kecil kentang. Setelah itu, sosis berbalut tepung dan kentang digoreng dalam minyak panas hingga matang kecoklatan.

9. Mochi Mini Varian Isi

Mochi yang satu ini berbeda dengan mochi pada umumnya. Bentuknya yang lebih kecil dan beragam varian rasa.

Ada banyak pilihan varian rasa yang bisa ditawarkan kepada pembeli dan pencinta kue mochi. Mulai dari kacang, blueberry, matcha, coklat, nanas, dan sebagainya.

10. Makaroni Pedas

Buat para pecinta makanan pedas, makanan kekinian yang terakhir ini sudah tidak asing lagi. Umumnya dijual dengan dua pilihan, yakni makaroni kering atau makaroni basah. Anda bisa menyediakan berbagai aneka pilihan bumbu pedas, mulai dari yang sedang hingga ekstra pedas.

Itulah beberapa pilihan makanan kekinian yang bisa Anda coba dan buat sendiri di rumah.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait