alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Tempat Wisata di Purwokerto Terpopuler: Baturaden, Telaga Sunyi Hingga Tranggulasih

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 12 November 2021 | 09:48 WIB

7 Tempat Wisata di Purwokerto Terpopuler: Baturaden, Telaga Sunyi Hingga Tranggulasih
Desa Wisata Pandak atau The Village Purwokerto di Banyumas. (Instagram/@thevillagepurwokerto)

Tak kalah dengan kota-kota Jawa Tengah lainnya tempat wisata di Purwokerto tak kalah cantiknya.

SuaraBali.id - Purwokerto merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Tak kalah dengan kota-kota Jawa Tengah lainnya tempat wisata di Purwokerto tak kalah cantiknya. Baturaden, Telaga Sunyi hingga Tranggulasih. Simak ulasannya

Terdapat beragam pilihan destinasi wisata yang hits. Cocok dikunjungi bersama keluarga, teman atau pun pasangan.

Untuk anda yang ingin berlibur ke Purwokerto, tidak usah bingung. Berikut rekomendasi tempat wisata di Purwokerto.

1. Baturaden

Baca Juga: 7 Wisata Jawa Tengah, Terkenal dan Populer Hingga Mancanegara

Wisata Purwokerto (Instagram @baturadenkeren)
Wisata Purwokerto (Instagram @baturadenkeren)

Baturaden wisata yang paling terkenal di Purwokerto. Dengan menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan alami Baturaden menjadi lokasi wisata yang wajib anda kunjungi jika ke Purwokerto.

Tempat ini cocok untuk melepaskan penat bersama keluarga setelah bekerja. Udaranya yang sejuk, bersih serta pemandanganya yang asri. Terletak di lereng gunung Slamet, anda cukup berkendara 15 menit dari pusat kota. Cukup membayar tiket masuk Rp. 14.000,- anda bisa menikmati wisata alam di Baturaden.

2. Wisata Air Hangat Belerang Pancuran 7

Masih berada di kawasan objek wisata baturaden, anda akan menemui pemandian air hangat. Terkenal sebagai wisata pengobatan, anda yang memiliki jerawat, gatal-gatal atau penyakit kukit lainnya sangat direkomendasikan untuk kesini.

Untuk sampai di lokasi anda diharuskan berjuang menaiki puluhan anak tangga. Tapi dijamin anda tidak akan kecewa dengan suasana dan keindahan yang disajikan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Baturaden Terkini: Air Terjun Hingga Taman Miniatur Dunia

3. Telaga Sunyi

Telaga Sunyi Jawa Tangah (Youtube PhopiRA)
Telaga Sunyi Jawa Tangah (Youtube PhopiRA)

Tak jauh dari Wisata Air Hangat Belerang Pancuran 7 terdapat telaga sunyi. Berada di tengah hutan pinus telaga ini masih terjaga keasliannya. Bisa dilihat dari airnya yang jernih hingga anda bisa melihat dasar telaga dari permukaan.

Tempat ini cocok buat anda yang gemar berburu foto alam. Tapi juga asyik untuk menikmati kesunyian alam.

4. Depo Bay Depo Pelita

Wisata air yang sayang sekali untuk dilewatkan. Kolam renang dengan ombak buatan ini menjadikan objek wisata ini berbeda dengan yang lain.

Tak hanya kolam renang berombak, Depo Bay kini dilengkapi dengan supermarket, mushola, toilet dan Depo Factory Outlet. Pengunjung bisa berwisata sambil berbelanja. Berlokasi di Jalan Menteri Supeno No 10, Sokaraja, Depo Bay menjadi pilihan tujuan wisata jika ke Purwokerto.

5. Bukit Tranggulasih

Untuk anda yang senang berkemah, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Terletak di bawah kaki gunung Slamet dengan ketinggian 750 mdpl, anda bisa melihat keindahan kota Purwokerto dari atas bukit.

Pada malam hari anda akan melihat bintang dan pancaran lampu kota. Disore hari anda bisa menikmati matahari tenggelam. Berlokasi 15 km dari pusat kota wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

6. Miniatur dunia (Small World)

Small World tak hanya menyajikan wisata untuk ber swafoto akan tetapi juga menjadi wisata edukasi. Pengunjung yang datang akan disajikan dengan bangunan-bangunan megah yang terkenal didunia. Antara lain Menara Pizza, Twin Tower Malaysia, Big Beng, Colloseum, Patung Merlion Singapura dan bangunan lainnya.

Lokasinya berada tak jauh dari wisata Baturaden. Jika berkunjung ke Baturaden anda jangan melewatkan objek wisata yang satu ini.

7. Monumen Panglima Besar Jendral Sudirman

Terdapat dua lantai pada monumen ini, lantai pertama berisi foto-foto Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam perjuangannya melawan Belanda. Di lantai dua terdapat relief sejarah bangsa Indonesia dalam perang kemerdekaan 1945.

Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman berada di pintu masuk kota Purwokerto dari arah barat tepatnya di sebelah timur Sungai Logawa.

Itulah 7 daftar tempat wisata di Purwokerto yang hits dan instagrambel.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait