facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

9 Wisata Jepara Paling Hits dan Instagramable, Ada Pulau Mandalika, Apa Itu?

Pebriansyah Ariefana Kamis, 04 November 2021 | 09:56 WIB

9 Wisata Jepara Paling Hits dan Instagramable, Ada Pulau Mandalika, Apa Itu?
Air Terjun Songgolangit Jepara (@air_terjun_songgolangit_jepara)

Jawa Tengah memiliki surga wisata yang sangat banyak, salah satunya ada di Kabupaten Jepara.

SuaraBali.id - Kekayaan wisata Jepara simpan pesona memukau. Jawa Tengah memiliki surga wisata yang sangat banyak, salah satunya ada di Kabupaten Jepara.

Terkenal dengan surga bawah lautnya yang terletak di Pulau Karimunjawa, tetnyata Jepara memiliki surga tersembunyi lainnya. Tak hanya wisatawan lokal namun banyak wisatawan manca negara yang tertarik mengunjungi kabupaten Jepara.

Tidak usah bingung jika ingin berlibur, berikut daftar wisata Jepara yang harus anda singgahi.

1. Kepulauan Karimunjawa

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Temanggung, Nuansa Alam hingga Kebudayaan

Wisata pertama yang sangat populer di Jepara yaitu Karimunjawa. Dapat ditempuh 4 hingga 5 jam menggunakan kapal motor cepat dari kota Jepara.

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, berupa hamparan pasir putih, air laut yang jernih hingga kekayaan terumbu karang total ada 90 jenis. Menjadikan pulau Karimunjawa sebagai salah satu spot diving dan snorkeling yang paling banyak dikunjungi.

2. Pantai Kartini

Jepara juga memiliki pantai yang tak kalah indah dengan Karimunjawa yaitu pantai Kartini. Di Pantai Kartini pengunjung tidak hanya bisa meniknati keindahan pantai akan tetapu juga mendapat edukasi.

Terdapat akuarium yang bernama Kura-Kura Ocean Park. Di sana pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis kura-kura dan penyu. Tak hanya itu Kura-Kura Ocean Park juga memiliki wahana menarik khusus anak-anak yang berada di lantai dua.

Baca Juga: Jateng Siaga Bencana, BPBD Minta Masyarakat Hidupkan Lagi Kearifan Lokal

Pantai kartini sendiri berada di Kec. Bulu Kab. Jepara. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000, untuk masuk pantai. Sedangkan jika ingin mengunjungi museum perlu membayar tiket masuk Rp. 17.500 per orang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait