facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Pesona Wisata Kulon Progo Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi

Risna Halidi Rabu, 03 November 2021 | 12:25 WIB

10 Pesona Wisata Kulon Progo Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi
Wisata alam Kalibiru di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. (Shutterstock)

Kulon Progo sendiri memiliki destinasi wisata alam yang tak kalah menakjubkan. Terdapat banyak spot foto yang kekinian.

SuaraBali.id - Wisata Kulon Progo terpopuler. Destinasi wisata alam di kawasan Yogyakarta tengah menjadi perhatian wisatawan. Tak hanya Bantul dan Gunung Kidul, kini Kulon Progo juga bisa menjadi pilihan untuk berwisata saat mengunjungi darah tersebut.

Kulon Progo sendiri memiliki destinasi wisata alam yang tak kalah menakjubkan. Terdapat banyak spot foto yang kekinian.

Berlokasi 28 km dari kota Jogja, Kabupaten Kulon Progo dikelilingi oleh perbukitan, sungai, air terjun, hingga pantai. Berikut ini daftar lokasi wisata Kulon Progo terpopuler yang menarik untuk dikunjungi.

1. Kali Biru
Kali Biru merupakan wisata alam populer di Kulon Progo. Lokasi objek wisata ini ada di Kecamatan Kokap. Daya tarik wisata ini terletak pada gardu pandangnya yang dipasang di pohon pinus.

Baca Juga: DPR RI Respon Dugaan Kekerasan di Lapas Narkotika Sleman: Ini Kejahatan HAM

Disana pengunjung akan disuguhkan hamparan perbukitan hijau yang sangat luas. Destinasi wisata yang pernah menjadi trending topik di internet ini masih menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Tak hanya menikmati pemandangan alam dari gardu pandang, wisatawan juga bisa mencoba wahana flying fox. Selain itu, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang disediakan mulai dari toilet, mushola, restoran hingga homestay.

2. Gunung Ijo
Menjadi tempat tertinggi dari areal perbukitan Menoreh, Gunung Ijo menyajikan pemandangan kota Yogyakarta yang indah. Hamparan perbukitan yang asri hingga pantai bisa terlihat dari puncak.

Gunung ijo memiliki ketinggian 1.000 mdpl. Untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Ada dua jalur untuk bisa sampai puncak Gunung Ijo, yaitu jalur cepat namun harus berjalan jauh dan jalur terjal namun bisa sampai cepat.

Lokasi destinasi wisata ini ada di Desa Plampang, Kec. Kokap dan di daerah Purworejo, Jawa Tengah yaitu di Desa Durensari, Kec. Bagelan.

Baca Juga: Siap-siap, Pemkot Yogyakarta Terapkan Durasi Kunjungan di Malioboro November Ini

3. Kedung Pedut
Kedung Pedut merupakan destinasi wisata alam berupa kedungan atau kolam air dengan air terjun yang diapit tebing dan pepohonan. Tempatnya yang masih asri membuat daya tarik tersendiri jika berkunjung ke sini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait