facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Wisata Bandungan Terpopuler 2021: Panen Konten dan Staycation

Pebriansyah Ariefana Selasa, 02 November 2021 | 10:36 WIB

5 Wisata Bandungan Terpopuler 2021: Panen Konten dan Staycation
Wisata Bandungan (instagram)

Jika kamu sedang berencana untuk berlibur di daerah Semarang, beberapa wisata Bandungan di bawah ini dapat kamu masukkan ke rencana perjalananmu.

SuaraBali.id - Daftar wisata Bandungan terpopuler 2021 yang patut Anda datangi untuk berwisata. Jika kamu sedang berencana untuk berlibur di daerah Semarang, beberapa wisata Bandungan di bawah ini dapat kamu masukkan ke rencana perjalananmu.

Bandungan adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Semarang. Kecamatan Bandungan memang sudah lama terkenal sebagai objek wisata karena lokasinya yang terletak di kaki Gunung Ungaran.

Objek wisata yang ada di daerah ini pun sangat beragam, loh! Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat kamu sambangi ketika kamu berlibur di Bandungan, Semarang:

1. Taman Bunga Celosia: Sumber Konten Instagram

Baca Juga: Duh! Ada Temuan Kasus COVID-19, PTM di Kota Semarang Sebagian Dihentikan

Taman Bunga Celosia
Taman Bunga Celosia

Objek wisata di sekitar Bandungan yang pertama adalah Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia adalah objek wisata yang menawarkan banyak spot foto untuk kamu yang sedang mengumpulkan konten untuk diunggah di media sosial. Di Taman Bunga Celosia, orang dewasa harus membayar HTM sebesar Rp 20.000 selama hari kerja, dan rp 25.000 selama akhir pekan.

Objek wisata yang satu ini dibuka setiap hari dari pukul 07.30 - 17.30 WIB. Taman Bunga Celosia terletak di Jalan Wisata Candi Gedong Songo Km 0.5, Desa Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang. Fasilitas selain spot foto yang dapat diakses oleh pengunjung di Taman Bunga Celosia juga beragam seperti wahana permainan, jasa fotografi, penjualan tanaman bunga, Cafe Garden Celosia,dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

2. Wisata Alam dan Sejarah di Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo. (Instagram/@susiian_)
Candi Gedong Songo. (Instagram/@susiian_)

Candi Gedong Songo adalah salah satu peninggalan dari para moyang bangsa Indonesia berbentuk candi agama hindu. Pada masa penjajahan Belanda, Thomas Stamford Raffles menamakan candi ini sebagai Gedong Pitoe karena pada saat itu hanya ada tujuh candi yang sudah ditemukan. Di zaman modern ini, Candi Gedong Songo dialihfungsikan menjadi kawasan wisata.

Untuk bertamasya di candi ini, HTM yang perlu dibayarkan hanya sebesar Rp 6.000. Di Candi Gedong Songo, anda juga dapat menyewa kuda untuk berkeliling kompleks candi tersebut. Selain pemandangan untuk diabadikan lewat foto dan untuk memanjakan mata, di objek wisata Candi Gedong Songo terdapat pula banyak warung yang menawarkan menu unik yaitu sate kelinci.

Baca Juga: Daftar Wisata Baru di Semarang 2021

3. Umbul Sidomukti: Wisata Paket Lengkap

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait