alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Wisata Kuliner Malam Bandung Paling Hits 2021

Risna Halidi Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:10 WIB

Daftar Wisata Kuliner Malam Bandung Paling Hits 2021
Ilustrasi wisata kuliner malam (Elements envato)

Kuliner malam Bandung kerap jadi list penting para traveler yang mengunjungi Kota Kembang tersebut.

SuaraBali.id - Kuliner malam Bandung kerap jadi list penting para traveler yang mengunjungi Kota Kembang tersebut. Bahkan bagi beberapa orang, mereka bisa nekat melakukan perjalanan puluhan kilometer demi mencicipi wisata kuliner malam Bandung.

Nah sebagai pilihan wisata kuliner malam Bandung, berikut ini rekomendasi kuliner malam hits 2021 di sana yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber. Selamat berburu!

1. Batagor Hanjuang
Batagor menjadi makanan khas yang wajib dicoba saat berada di Bandung, Gerobak makanan Batagor Hanjuang dikenal memiliki cita rasa restoran. Batagor Hanjuang menyajikan pangsit renyah yang terbuat dari ikan tenggiri, tahu, dan disiram dengan bumbu kacang pedas yang enak.

2. Bubur Ayam Bejo
Bubur ayam adalah salah satu Street Culinary paling favorit di Bandung. Selain di pagi hari, kamu bisa menjadikan bubur ayam sebagai kuliner malam. Bubur Ayam Bejo buka 24 jam setiap hari. 

Baca Juga: 5 Destinasi Pariwisata Jawa Timur Terpopuler 2021

Kini, Bubur Bejo dikelola oleh generasi kedua, yang sebelumnya dibuat oleh Pak Bejo pada tahun 1979. Rasa aslinya tetap dipertahankan, dan disukai banyak orang. Harga seporsi bubur mulai dari Rp 10.000. Agar makin lezat, bisa ditambahkan sate ampela dan telur rebus!

Segera menuju Pintu Masuk Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Bandung, untuk menyantap bubur ayam paling legendaris di Bandung ini.

3. Perkedel Bondon
Kuliner legendaris yang banyak digandrungi pecinta kuliner. Perkedel Bondon hanya tersedia setelah jam 11 malam. Lokasinya sangat strategis, tepat di seberang Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebun Jati No. 41 Bandung.

Perkedel merupakan olahan kentang tumbuh yang digoreng dan bisa dipadukan dengan daging sapi. Perkedel Bondon dibuat hanya dari kentang dan digoreng dengan penggorengan arang. Disajikan dengan sambal terasi pedas dan beraroma khas membuatnya menjadi kuliner malam di Bandung yang harus dicicipi.

4. Iga Bakar Si Jangkung
Di tempat kuliner malam satu ini, kamu bisa menyaksikan secara langsung mengolah iga. Dipanggang dengan paduan kecap manis dan rempah-rempahan lainnya, iga bakar si Jangkung menjadi santapan malam yang sempurna di Bandung.

Baca Juga: 5 Wisata Jatim dari Gunung Sampai Pantai, Paling Indah Nomor 3

Restoran ini menawarkan hidangan iga bakar sapi dan domba dengan kombinasi nasi putih dan sup iga. Kamu bisa menemukan beberapa gerai Iga Bakar Si Jangkung, seperti di Jl. Cipaganti Pasteur, Jl Martadinata Food Life, dan Jl Pasir Kaliki Paskal Food Market.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait