alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelaku Usaha Bikin Program Ramaikan Pariwisata Bali

Muhammad Yunus Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Pelaku Usaha Bikin Program Ramaikan Pariwisata Bali
Yayasan Global CEO Indonesia membawa rombongan selama lima hari ke Pulau Dewata Bali pada tanggal 13-17 Oktober 2021 [Suara.com / Istimewa]

Memberikan apresiasi dan mendukung program dari CEO Indonesia

SuaraBali.id - Ketua Yayasan BITDeC, Managing Director AVB Media Asia sekaligus Ketua CEO Indonesia Bali Chapter, Paulus Herry Arianto, memberikan apresiasi dan mendukung program dari CEO Indonesia untuk kembali meramaikan pariwisata Bali.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen dari rekan-rekan CEO Indonesia yang secara aktif terus mempromosikan pembukaan pariwisata Bali. Hal ini juga sejalan dengan komitemen Yayasan BITDeC dalam menghasilkan lulusan unggul yang diharapkan mempu berkontribusi dalam upaya pembangunan pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19. Bali pasti bangkit," ujar Paulus dalam pembukaan acara CEO Indonesia Family Trip di Kampus PIB.

CEO Phenom Event Indonesia, dosen PIB sekaligus Sekjen CEO Indonesia Bali Chapter, Tommy Sujana, menambahkan bahwa optimisme harus dibangun dan dijaga untuk mempercepat proses recovery pariwisata Bali.

“Sektor pariwisata khususnya di bidang Event & MICE adalah industri yang sangat besar. Saya optimis jika kita punya banyak tenaga kerja yang ahli di bidang ini, tentu hal tersebut mampu memperkuat posisi Bali sebagai destinasi event utama di Indonesia pasca pandemi Covid-19," ujar Tommy dalam sambutannya.

Baca Juga: Puluhan Korban Terdampak, Gempa Magnitudo 4,8 Rusak Ratusan Rumah di Karangasem Bali

Rombongan CEO Indonesia sangat terkesan dengan fasilitas yang dimiliki oleh Politeknik Internasional Bali saat cooking class berlangsung.

Kegiatan tersebut dipandu Kepala Program Studi Culinary Arts, Chef Billy Tanius, beserta Bobby Sofyan Hadi yang merupakan Chef Instructor & Head Kitchen.

Melalui kegiatan cooking class, rombongan CEO Indonesia dapat merasakan pengalaman menjadi seorang Chef dalam sehari. Peserta juga diberikan akses untuk menggunakan peralatan memasak berstandar internasional yang berada di Kitchen Lab Politeknik Internasional Bali.

Di akhir acara, Ketua Umum DPP CEO Indonesia Trisya Suherman, menyampaikan kekagumannya terhadap fasilitas kampus Politeknik Internasional Bali yang sangat lengkap dan megah.

“Saya sangat terkesan di awal masuk ke area kampus. Bangunannya tidak terlihat seperti kampus biasa. Lebih mirip bangunan resort yang megah. Fasilitas yang kami gunakan selama acara cooking class sangat lengkap. PIB ini bisa saya katakan sebagai salah satu kampus pariwisata di Indonesia yang mempunyai fasilitas dan pelayanan terbaik," ujar Trisya.

Baca Juga: Viral Reaksi Seorang Pria Ketika Gempa di Bali Bikin Warganet Merasa Kasian

Membangkitkan dan membuka pariwisata Bali merupakan agenda yang tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah pusat saja. Pelaku usaha, penyedia layanan pendidikan berbasis pariwisata, serta masyarakat umum juga harus ikut aktif memberikan kontribusi untuk mendorong recovery pariwisata Bali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait