alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BNNK Badung : 70 Persen Penghuni Lapas Kerobokan Terlilit Narkotika

Eviera Paramita Sandi Senin, 11 Oktober 2021 | 17:17 WIB

BNNK Badung : 70 Persen Penghuni Lapas Kerobokan Terlilit Narkotika
Suasana Lapas Kerobokan Bali.[Antara]

Sebagai contohnya, saat ini kondisi di lapas Kerobokan, Badung kurang lebih 70 persen penghuni lapas terlilit masalah Narkotika yang nantinya berdampak kurang baik

SuaraBali.id - Sebagian besar kapasitas lapas di seluruh Indonesia umumnya dan Bali khususnya telah overload.

Hal ini dikemukakan oleh Plt Kepala BNN Kabupaten Badung, Anak Agung Gde Mudita. Menurutnya tangkat napi dengan kasus narkotika di Lapas Kerobokan pun tinggi.

"Jika melihat beberapa kondisi lapas di beberapa daerah di Bali kapasitasnya sebagian telah over juga. Sehingga, akan meyebabkan pengawasan menjadi tidak maksimal," Jelasnya, Senin, (11/10/2021) di Badung.

Sebagai contohnya, saat ini kondisi di lapas Kerobokan, Badung kurang lebih 70 persen penghuni lapas terlilit masalah Narkotika yang nantinya berdampak kurang baik bagi penghuni lapas.

"Karena dengan kondisi tersebut misalnya sempat ada beberapa Narapidana pernah kenal narkotika dan masuk LP. Yang awalnya narapidana tersebut hanya sebagai kurir akan tetapi selanjutnya malah meningkat menjadi penjual atau pemasok," bebernya.

Dia sangat berharap LP bersih dari kegiatan Narkoba. "Tentu semua tergantung dari para pelaku-pelaku tindak kejahatan tersebut," ucapnya.

Melihat kondisi tersebut menurutnya Kabupaten Badung khususnya dapat secepat mungkin membuat tempat atau rumah rehabilitasi khususnya bagi para korban Narkotika

Komentar

Berita Terkait