alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisa Obati Jerawat yang Meradang, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 24 September 2021 | 12:50 WIB

Bisa Obati Jerawat yang Meradang, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit
Lidah Buaya (Shutterstock)

Ada banyak manfaat lidah buaya untuk kulit wajah.

SuaraBali.id - Tanaman lidah buaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan wajah. Tidak hanya untuk mengobati jerawat, ternyata ada banyak manfaat lidah buaya lainnya, yuk simak. 

Ya, lidah buaya salah satu perawatan alami yang ampuh untuk menangani berbagai permasalahan kulit wajah, seperti jerawat, kerutan, kusam, berminyak dan masalah kulit lainnya. Cara pengaplikasiannya bisa digunakan sebagai masker wajah.

Lidah buaya sendiri mempunyai sejarah panjang sebagai bahan perawatan kulit. Bahkan, ratu Cleopatra dan Nefertiti juga menggunakan lidah buaya untuk perawatan kecantikan sehari-hari mereka.

Nah, simak berikut ini manfaat lidah buaya untuk wajah yang perlu kamu tahu dilansir dari Healthline, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Bisa Mengobati Jerawat Meradang

Lidah buaya. (Shutterstock)
Lidah buaya. (Shutterstock)

1. Meredakan kulit terbakar

Gel lidah buaya bermanfaat untuk meredakan kulit terbakar. Cara pengaplikasiannya, bisa dengan mengoleskan pada area terdampak setidaknya sehari tiga kali menggunakan kain kasa. Namun, jika ingin melindungi kulit dari papar sinar matahari, pastikan juga jangan pernah lupa pakai tabir surya.

2. Mengobati luka lecet

Gel lidah buaya juga bermanfaat dalam menyembuhkan luka lecet ringan di bagian dahi atau dagu. Cara pengaplikasiannya pun mudah, cukup oleskan gel lidah buaya pada area yang luka setidaknya seminggu tiga kali. Selain itu, lidah buaya juga berguna meminimalisir rasa nyeri serta sensasi terbakar.

3. Meredakan luka sayat

Baca Juga: Cara Menanam Lidah Buaya yang Tepat, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini

Lidah buaya juga berguna untuk meredakan luka karena sayatan. Struktur molekular dalam lidah buaya membantu mengobati luka secara cepat, meningkatkan kolagen serta melawan bakteri. Cara pengaplikasiannya bisa dengan mengoleskannya sehari tiga kali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait