facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biar Kamar Makin Estetik, Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kosan

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 10 September 2021 | 15:19 WIB

Biar Kamar Makin Estetik, Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kosan
Ilustrasi kaktus (Pixabay/milivanily)

Perawatannya mudah, ini 5 tanaman hias untuk mempercantik kamar kos kamu lho.

SuaraBali.id - Kepopuleran tanaman hias terus berjalan dan menjadi favorit beberapa orang. Ada berbagai tanaman hias yang cocok untuk interior di dalam rumah, bahkan kamar kos

Bagi kamu yang tinggal di kosan tidak perlu khawatir. Tanaman hias ini juga mampu untuk mempercantik kamar kamu lho, sebab perawatan tanaman hias tidak selalu memerlukan tempat yang luas. 

Lantas, tanaman apa saja yang mudah dirawat dalam sebuah kosan?

1. Sukulen

Baca Juga: Kamar Makin Cantik, Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dekorasi

Ukurannya yang rata-rata kecil pasti akan sangat cocok digunakan sebagai penghias meja belajar kamu di kos. Belakangan ini, sukulen memang sangat populer digunakan sebagai tanaman penghias ruangan.

Perawatannya pun cukup mudah. Supaya meja belajar terlihat lebih estetik, kamu bisa menanam sukulen pada sebuah terrarium.

2. Kaktus

Tanaman hias kaktus. (Unsplash)
Tanaman hias kaktus. (Unsplash)

Siapa yang tidak kenal tanaman kaktus? Pasti hampir semua orang sudah mengetahui jenis tanaman yang satu ini. Perawatan kaktus bisa dibilang sangat mudah, bahkan kamu hanya perlu menyiramnya satu minggu sekali.

Selain itu, bentuknya yang unik tentu akan menarik perhatian dan memperindah kamar kos kamu.

Baca Juga: Pecinta Tanaman Hias Wajib Punya, Ini 9 Jenis Sirih Gading dengan Corak Cantik

3. Lidah mertua

Tanaman ini memiliki bentuk yang berbeda-beda sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kamar kos yang kamu miliki.

Lidah mertua membutuhkan cahaya yang redup, sedikit air, dan bisa dibilang paling ringan perawatannya. Tanaman ini juga tidak mudah mati.

4. Monstera

Tanaman hias monstera. (Foto: Tim van de Waard)
Tanaman hias monstera. (Foto: Tim van de Waard)

Tanaman ini bisa dibilang memiliki warna hijau unik yang indah. Oleh karena itu, Monstera mampu memberikan nuansa tropis alami pada kamar kamu.

Tanaman ini juga tidak memerlukan cahaya matahari yang begitu banyak sehingga sangat aman dijadikan tanaman hias dalam kos yang memang minim cahaya.

5. Pothos

Selanjutnya adalah tanaman hias merambat yang bernama Pothos. Tanaman ini mampu tumbuh subur dalam kondisi cahaya matahari yang berbeda-beda, baik itu pada cahaya matahari redup, maupun penuh. Tanaman ini juga sangat toleran terhadap kekeringan. Kamu bisa menanamnya dalam pot gantung, maupun dalam vas bunga yang berisi air.

Bagaimana, tertarik untuk merawat tanaman di dalam kos? Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, sebab merawat tanaman hias dalam kos tidak sesulit yang kamu bayangkan. Selamat mencoba!

(Tri Apriyani)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait