alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Bali: Wagub Cok Ace Rancang Skema Essential Travel untuk Turis Asing

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 07 September 2021 | 10:52 WIB

Wisata Bali: Wagub Cok Ace Rancang Skema Essential Travel untuk Turis Asing
Ilustrasi turis asing di Bali [Shutterstock]

Dengan skema ini, turis asing yang memiliki visa kerja bisa ke Bali.

SuaraBali.id - Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyatakan bahwa ia tengah merancang skema essential travel.

Dikutip dari Beritabali.com, jaringan SuaraBali.id, dengan skema itu, nantinya Warga Negara Asing (WNA) yang mempunyai visa kerja bisa langsung datang ke Bali.

"Kami membidik para diplomat negara sahabat dan pengusaha untuk turun ke Bali. Meskipun tidak memberikan hasil signifikan, setidaknya bisa menggerakkan hotel-hotel di Bali," ungkap Cok Ace, tokoh Puri Ubud, juga Ketua PHRI Bali saat menerima audiensi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Senin (6/9/2021).

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk menyampaikan bahwa pertemuan audiensi ini terkait pelaksanaan operasi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

Baca Juga: Wisata Bali: Bisnis Jet Pribadi Tumbuh Saat Pandemi, Rute Pulau Dewata Terlaris

Khususnya dari Kantor Imigrasi dalam hal pengawasan dokumen izin tinggal WNA yang selama ini telah dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali dalam pengawasan dan penertiban protokol kesehatan terhadap WNA yang ada di Bali.

"Kami dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali memohon dukungan kepada Bapak Wakil Gubernur terutama dari unsur Satpol PP Provinsi Bali untuk menjalankan operasi pengawasan orang asing seperti halnya operasi terkait kepatuhan Protokol Kesehatan," ujar Jamaruli Manihuruk.

Kakanwil Kemenkumham Bali ini memohon dukungan kepada Wakil Gubernur selaku ketua PHRI Provinsi Bali untuk mendukung program dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Diharapkannya, dengan rutin dilaksanakan operasi pengawasan WNA dan kepatuhan protokol kesehatan, masyarakat menjadi lebih taat serta disiplin. Sehingga situasi saat ini bisa semakin membaik, pariwisata di Provinsi Bali mampu berjalan normal kembali sehingga yang telah direncanakan sebelumnya, yaitu wisatawan berkunjung ke Bali bisa segera terwujud.

Baca Juga: Wisata Bali: Desa Serangan Bertahan di Zona Hijau COVID-19, Warga Patuh Prokes

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait