alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BLT COVID-19 Kota Denpasar Sudah Cair, Sudah Dapat? Cek Juga di Sini

Pebriansyah Ariefana Selasa, 27 Juli 2021 | 17:30 WIB

BLT COVID-19 Kota Denpasar Sudah Cair, Sudah Dapat? Cek Juga di Sini
Suasana Pembagian BLT. (Foto: Istimewa/via Suara Indonesia)

Dengan cairnya BLT tersebut, selain dapat membantu masyarakat, dapat pula mendongkrak perekonomian masyarakat.

SuaraBali.id - Bantuan Langsung Tunai atau BLT Kota Denpasar sudah cair. Pemerintah Kota Denpasar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari APBD setempat untuk masyarakat kelurahan yang terdampak COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Nyoman Artayasa mengatakan hingga saat ini tercatat program BLT untuk 10.119 kepala keluarga (KK).

Pemberian BLT tersebut membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah itu sehingga dapat membantu meringankan beban mereka dan mendukung pergerakan ekonomi.

Ratusan warga berdesakan di tempat pembagian BLT di Baperkam Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon, Selasa (27/7/2021). [Suara.com/Abdul Rohman]
Ratusan warga berdesakan di tempat pembagian BLT di Baperkam Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon, Selasa (27/7/2021). [Suara.com/Abdul Rohman]

Artayasa yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan pemberian BLT ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Denpasar.

Baca Juga: Banyak Diburu, Ini 5 Tips Daftar Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Umum

"Komitmen Pemkot Denpasar mempercepat bantuan kepada masyarakat di masa pandemi saat ini," kata Artayasa.

Ia menjelaskan 10.119 KK di Kota Denpasar tercatat menjadi penerima BLT bersumber dari APBD Kota Denpasar yang diberikan kepada masyarakat kelurahan di daerah itu, sedangkan masyarakat di desa mendapatkan bantuan dari program BLT Dana Desa (DD).

INFOGRAFIS: Cara Daftar UMKM untuk BLT
INFOGRAFIS: Cara Daftar UMKM untuk BLT

"Dananya sudah ditransfer ke seluruhan ke rekening penerima. Selanjutnya untuk pencairan BLT tersebut para lurah yang mengondisikan bersama BPD Bali," ucapnya.

Artayasa berharap, dengan cairnya BLT tersebut, selain dapat membantu masyarakat, dapat pula mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Semoga BLT ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mendongkrak perekonomian masyarakat yang saat ini lesu akibat pandemi COVID-19," katanya.

Baca Juga: Polres Kota Depok Selidik Bungkus Gorengan Pakai Kertas Surat Swab Positif Covid-19

cara cek BLT PKH adalah sebagai berikut:

Baca Juga

Berita Terkait