alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Italia vs Austria: Marco Verratti Tak Masalah Jika Dicadangkan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 25 Juni 2021 | 09:22 WIB

Italia vs Austria: Marco Verratti Tak Masalah Jika Dicadangkan
Gelandang sentral Timnas Italia, Marco Verratti (Oli SCARFF / AFP)

Selama diganggu cedera, posisi Marco Verrati kerap digantikan Manuel Locatelli yang tampil apik di babak penyisihan Grup A Euro 2020.

SuaraBali.id - Gelandang Timnas Italia, Marco Verratti tidak masalah jika harus dicadangkan saat Gli Azzurri berhadapan dengan Austria di babak 16 besar Euro 2020.

Pertandingan Italia vs Austria akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Kedua tim mendapat jatah istirahat beberapa hari sebelum berlaga pada 26 Juni mendatang.

Marco Verratti jadi salah satu pemain yang disorot jelang laga ini setelah tampil apik saat Italia mengalahkan Wales 1-0 di laga terakhir Grup A pada 20 Juni lalu.

Namun belum ada jaminan apakah gelandang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu akan bermain kontra Austria, mengingat dirinya baru pulih dari cedera lutut yang membekapnya sebelum Euro 2020 bergulir.

Baca Juga: Wijnaldum Desak UEFA Lebih Tegas Terhadap Rasialisme

Sebelum tampil menghadapi Wales, Marco Verratti absen saat Italia berhadapan dengan Turki dan Swiss.

Di momen itu, posisinya digantikan Manuel Locatelli yang pada prosesnya mampu tampil apik dengan mencetak dua gol.

Menurut Verratti, keputusan siapa yang akan bermain kontra Austria ada pada sang pelatih, Roberto Mancini. Dia akan menerima apapun pilihan sang juru taktik nanti.

"Memiliki begitu banyak pilihan tentu merupakan keuntungan bagi semua orang, jadi saya sangat senang Locatelli sangat baik," kata Verratti dilansir dari Football-Italia, Jumat (25/6/2021).

Mantan pemain Pescara ini berharap Italia fokus ke pertandingan melawan Austria. Ia menyadari tekanan didapatkan Azzurri --julukan Italia-- semakin jauh melangkah bakal meningkat.

Baca Juga: Donyell Malen atau Wout Weghorst, Dilema Pelatih Belanda Jelang Babak 16 Besar Euro 2020

"Semakin jauh ke depan, semakin banyak tekanan yang dibangun, tetapi kami membutuhkan antusiasme yang tepat untuk terus memainkan sepakbola kami, karena itu satu-satunya cara untuk mencapai sesuatu yang luar biasa,"jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait