alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Konsultan Perawat Tewas Gantung Diri, Motif Masih Misterius

Bangun Santoso Rabu, 05 Mei 2021 | 09:08 WIB

Geger Konsultan Perawat Tewas Gantung Diri, Motif Masih Misterius
Proses evakuasi jenazah WNA gantung diri di Badung, Bali, Rabu (7/04/2021). ANTARA/HO-Humas Polres Badung. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

Korban diketahui bernama I Nyoman Wibawa (38), seorang konsultan perawat yang tinggal di Banjar Perang, Desa Lukluk Mengwi Badung

SuaraBali.id - Penemuan orang gantung diri di tegal milik Wayan Suarya, menggegerkan warga di Br. Perang, Desa Lukluk, Mengwi, Badung pada Senin (3/5/2021) sekitar pukul 11.30 WITA.

Korban diketahui bernama I Nyoman Wibawa (38), seorang konsultan perawat yang tinggal di Banjar Perang, Desa Lukluk Mengwi Badung. Namun hingga kini, belum diketahui pasti motif bunuh diri yang dilakukan oleh korban.

Dilansir dari Beritabali.com, terungkapnya kematian Nyoman Wibawa dengan cara tidak wajar bermula dari keterangan dua saksi yakni Ayu Setiari (26) dan Matius Malo (20), keduanya tinggal di Banjar Uma Hanyar Anggungan Desa Lukluk, Mengwi Badung.

Keduanya, sekitar pukul 11.30 WITA hendak mengambil air suci (tirta) ke Pura Taman Beji. Selesai mengambil tirta, Matius Malo kaget melihat ada kaki manusia tergantung pada pohon lamtoro dengan selendang warna merah menghadap ke utara.

Baca Juga: Cekcok dan Tak Dikasih Masuk Kamar oleh Istri, Suami di Medan Gantung Diri

Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Ayu Setiari. Keduanya lantas melaporkan penemuan orang gantung diri itu ke pemilik tegalan.

"Kedua saksi menemukan orang gantung diri di tegalan warga saat akan mengambil air suci," ujar Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa, Selasa (4/5/2021).

Menerima laporan warga, tim identifikasi Polres Badung segera melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap jenazah.

Sepanjang pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban.
Sementara petugas kesehatan dari PMI Badung langsung mengevakuasi mayat korban sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dan membawanya ke RSUD Mangusada Kapal Mengwi, Badung.

Iptu Oka mengungkapkan, dari hasil penyelidikan, sejumlah saksi menerangkan sempat melihat korban Nyoman Wibawa, pada Senin (3/5/2021) sekitar pukul 01.00 WITA meninggalkan rumah dengan berjalan kaki.

Baca Juga: Pamit Ke Jakarta, Kakek Asal Semanu Ditemukan Gantung Diri di Kandang Sapi

Sementara pihak keluarga tidak mengetahui kemana perginya pria yang bekerja sebagai konsultan perawat tersebut.

Namun pada akhirnya keluarga mendapati informasi korban tewas gantung diri di Tegalan milik warga di Br. Perang, Desa Lukluk, Mengwi, Badung. Kejadian ini dilaporkan keluarga korban ke Polsek Mengwi guna penanganan lebih lanjut.

"Keluarga korban tidak mengetahui penyebab korban bunuh diri, masih didalami," ujar Iptu Oka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait