alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Buruk di Bali, Karangasem Diterjang Puting Beliung, 2 Orang Tewas

Pebriansyah Ariefana Senin, 01 Maret 2021 | 07:20 WIB

Cuaca Buruk di Bali, Karangasem Diterjang Puting Beliung, 2 Orang Tewas
Cuaca buruk di Bali membuat Karangsasem diterjang puting beliung. (BeritaBali)

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sebagian besar wilayah Kabupaten Karangasem mengakibatkan kerusakan.

SuaraBali.id - Cuaca buruk di Bali membuat Karangsasem diterjang puting beliung. Sebanyak 2 orang tewas dalam peristiwa itu.

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sebagian besar wilayah Kabupaten Karangasem mengakibatkan kerusakan.

Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa saat dikonfirmasi menyebutkan bencana akibat hujan dan angin kencang terjadi hampir di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Karangasem.

"Berdasarkan data yang kami himpun melalui Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Karangasem sampai dengan malam ini pukul 20.00 WITA, bahwa terjadi 48 titik lokasi kejadian/bencana," terangnya melalui keterangan rilis.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru di Bali

Untuk sementara, baru 19 titik lokasi kejadian bencana yang sudah bisa tertangani baik oleh Tim TRC BPBD Kabupaten Karangasem sendiri, maupun dibantu oleh anggota Koramil, Polsek, Pos SAR Karangasem, Tim PLN Karangasem, Camat dan Tim Kecamatan, Petugas Balai Jalan Nasional, Petugas PUPR Provinsi Bali, Petugas PUPR Kabupaten Karangasem, DLH Kabupaten Karangasem, masyarakat, serta relawan yang ada di lokasi kejadian/bencana.

Sedangkan 29 titik lokasi bencana lainnya penanganan akan dilanjutkan, Senin (1/3/2021) hari ini.

Berdasarkan data laporan dan hasil penanganan kejadian atau bencana, angin kencang yang terjadi di Kabupaten Karangasem merupakan kejadian pohon tumbang yang merusakkan bangunan seperti rumah, dapur, dan beberapa fasilitas umum milik warga.

Selain itu, dampak kejadian atau bencana tersebut juga menimbulkan korban jiwa sebanyak 2 orang dan 2 orang mengalami luka berat.

Baca Juga: Kaesang Dirumorkan Beli Klub Liga 1, Deal dengan Bali United?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait