alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Distribusi Vaksin Covid-19, Denpasar Dapat Jatah 24.280 Vial

Dythia Novianty Rabu, 13 Januari 2021 | 15:33 WIB

Distribusi Vaksin Covid-19, Denpasar Dapat Jatah 24.280 Vial
Ilustrasi petugas Bio Farma melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Vaksin pun langsung disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

SuaraBali.id - Secara resmi, Kota Denpaasar menerima distribusi vaksin Covid-19 pada Selasa siang (12/1/2021). Vaksin pun langsung disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa proses distribusi vaksin dilaksanakan oleh Pemprov Bali kepada Kabupaten/Kota di Bali.

"Iya vaksin sudah kami terima di Denpasar, untuk saat ini kita laksanakan penyimpanan di UPT Farmasi Dinkes Kota Denpasar," jelasnya dilansir laman Beritabali, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam program vaksinasi tahap pertama ini, Kota Denpasar mendapatkan jatah terbanyak yakni sebanyak 24.280 vial.

Baca Juga: Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi: Ikhtiar Besar Terbebas dari Pandemi

"Jadi kita di Kota Denpasar mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sebanyak 24.280 vial," ujarnya.

Sri Armini mengatakan bahwa secara umum Pemkot Denpasar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 siap mensukseskan program vaksinasi serentak Covid-19 ini. Berbagai upaya pun telah dilaksanakan. Mulai dari sosialisasi, simulasi dan monitoring.

Selain itu, guna mendukung suksesnya pelaksanaanya kegiatan tersebut Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan, telah menyiagakan 11 Puskesmas beserta petugas vaksinasi yang tersebar di empat kecamatan, serta RSUD Wangaya dan RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bayangkara dan KKP Benoa.

"Jadi simulasi sudah kami laksanakan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan, dan pada prinsipnya kami di Kota Denpasar siap mensukseskan vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Sutarmidji Tak Direkomendasikan Divaksin Covid-19 Besok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait