alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Upacara Pengiriman Vaksin COVID-19 Dihujat Netizen: Gue Capek Jadi Rakyat!

Pebriansyah Ariefana | Hernawan Selasa, 05 Januari 2021 | 16:41 WIB

Upacara Pengiriman Vaksin COVID-19 Dihujat Netizen: Gue Capek Jadi Rakyat!
Sejumlah personel TNI AU Lanud El Tari Kupang mengawal kedatangan tujuh koli vaksin COVID-Sinovac di Bandara El Tari Kupang, Kota Kupang, NTT Selasa (5/1/2021).Sebanyak 13.200 dosis vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama tiba di NTT yang diperuntukan bagi 6.600 tenaga kesehatan di provinsi itu. [ANTARA FOTO]

"Semua harus serba ada seremoninya," ujar warganet.

SuaraBali.id - Pejabat di Indonesia memang suka dengan upacara seremoni, bahkan pengiriman Vaksin COVID-19 pun harus pakai upacara. Hal itu bikin netizen naik pitam.

Sebab upacara pengiriman vaksin Covid-19 itu dinilai tidak penting. Videoupacara  pengiriman vaksin Covid-19 viral. Warganet mengkritik seremoni pelepasan vaksin ke sejumlah daerah tersebut.

Publik menilai bahwa pengiriman vaksin Covid-19 dengan menggelar upacara merupakan hal yang tidak terlalu penting di tengah kondisi darurat pandemi virus corona.

Pemerintah dikabarkan sudah mulai mendistribusikan vaksin Sinovac dari China ke sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga: Disiarkan Live, Jokowi Disuntik Vaksin Corona Pada 13 Januari

Seiring dengan hebohnya kabar tersebut, viral di media sosial sebuah video yang merekam momen upacara pengiriman vaksin Covid-19.

Anggota Brimob Polda Bali melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac setibanya di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Selasa (5/1/2021).  [ANTARA FOTO]
Anggota Brimob Polda Bali melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac setibanya di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Selasa (5/1/2021). [ANTARA FOTO]

Video itu dibagikan oleh pemilik akun Twitter @vintenas pada Selasa (5/1/2021).

"Hanya di Indonesia ada upacara pengiriman vaksin," ujarnya disertai emoji tepuk jidat, seperti dikutip Suara.com.

Dalam video berdurasi 1 menit 47 detik yang dibagikan, terlihat sekelompok orang dari pihak penyalur vaksin Covid-19 berkumpul di depan gedung.

Ternyata mereka tengah melakukan upacara pelepasan-penerimaan perdana vaksin Covid-19.

Baca Juga: EUA Vaksin Covid-19 Tak Kunjung Terbit, BPOM: Data Sedang Dianalisis

Hal itu terungkap saat salah seorang pria di sana memberikan sambutan yang menjelaskan maskud kegiatan itu dilangsungkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait