alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gantikan Persija, Persipura Temani Bali United Tampil di Piala AFC 2021

Rauhanda Riyantama Minggu, 20 Desember 2020 | 11:59 WIB

Gantikan Persija, Persipura Temani Bali United Tampil di Piala AFC 2021
Dua pemain dari Persipura Jayapura dan Bali United saling berebut bola pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Persipura resmi menggantikan Persija tampil di Piala AFC 2021.

SuaraBali.id - Persipura Jayapura kini resmi menemani Bali United untuk tampil di Piala AFC 2021. Dengan  demikian, tim Mutiara Hitam menggantikan Persija Jakarta yang sebelumnya telah ditunjuk PSSI.

Kepastian ini turut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Ia mengaku telah menerima email resmi dari PSSI bahwa timnya akan menggantikan Persija di Piala AFC 2021.

''Kemarin kami sudah menerima email dari PSSI, disampaikan bahwa mereka mengusulkan Bali United dan Persipura Jayapura untuk slot AFC 2021,'' demikian pernyataan Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang diterima Suara.com.

''PSSI juga sudah meminta maaf atas kesalahan usulan sebelumnya, dan saya selaku Ketua Umum Persipura Jayapura, menerima permintaan maaf PSSI, semoga hal-hal seperti itu tidak terulang kembali,'' imbuhnya.

Baca Juga: Ismed Sebut Persija Pantas Wakili Indonesia di Piala AFC 2021, Kenapa?

Lebih lanjut, Benhur Tomi Mano turut memberikan pesan untuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan agar hati-hati dalam pemilihan seperti ini. Lebih lagi soal intervensi orang-orang terdekatnya yang memiliki kepentingan pribadi.

''Sebagai teman, saya juga ingin mengingatkan kepada Ketua Umum PSSI agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang dekat. Tidak semua bekerja tulus untuk membantu,'' ujar Benhur Tomi Mano. 

''Termasuk yang di exco, jangan sampai kesalahan atau kekeliruan beberapa orang tapi merugikan kita semua. Risikonya bisa ditanggung 270 juta rakyat Indonesia,'' tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilihan Persija sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021 oleh PSSI dipertanyakan oleh Persipura Jayapura. Protes yang dilayangkan Persipura bisa dimaklumi, karena penunjukkan Macan Kemayoran melenceng dari aturan.

Presdir PT Freeport Indonesia Chappy Hakim (kanan) menyerahkan bonus secara simbolis kepada Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (kedua kiri) disaksikan pemain dan ofisial Klub Persipura Jayapura di Jakarta, Jumat (6/1). [Antara]
Presdir PT Freeport Indonesia Chappy Hakim (kanan) menyerahkan bonus secara simbolis kepada Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (kedua kiri) disaksikan pemain dan ofisial Klub Persipura Jayapura di Jakarta, Jumat (6/1). [Antara]

Seperti diketahui, usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (16/12/2020), PSSI mengumumkan Bali United dan Persija menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Baca Juga: Ismed Sofyan: Persija Pantas Wakili Indonesia di Piala AFC 2021

Bali United dipilih karena tim besutan Stefano Cugurra 'Teco' merupakan kampiun Liga 1 2019. Sementara Persija mendapat jatah Piala AFC 2021 karena runner-up Piala Indonesia 2018/2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait